Dampak Bencana Banjir, 1 Rumah Warga di Desa Seponjen Hanyut Terbawa Arus Sungai

Dampak Bencana Banjir, 1 Rumah Warga di Desa Seponjen Hanyut Terbawa Arus Sungai

Dampak Bencana Banjir, 1 Rumah Warga di Desa Seponjen Hanyut Terbawa Arus Sungai -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Banjir yang terjadi di Desa Seponjen Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi. Membuat satu rumah warga hanyut terbawa arus sungai kumpeh  pada minggu malam lalu. Peristiwa yang terjadi pada malam hari tersebut, membuat warga tidak banyak waktu untuk menyelamatkan harta benda di dalam rumah. 

Terpantau Pada Rabu Sore 21 Februari 2024, rumah warga yang terbawa arus sejauh 100 meter dari posisi awal. Kini masih berada dalam sungai kumpeh dan diikat oleh warga agar tidak terbawa arus.

BACA JUGA:Sungai Batanghari Kembali Meluap, Rumah Warga di Maro Sebo Ulu Banjir Lagi 

Ketua Rt 1 Desa Seponjen Heri Kusuma mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mereka berharap ada bantuan bagi korban agar bisa kembali membangun rumah untuk keluarga.

“Kemarin sejak surutnya dari banjir ini masyarakat kami akan ada korban yang kena hanyutnya kumpeh untuk wilyaha ini ya korbannya satu rumah hanyut pas tengah malam jam 12 lkewatlah setengah satu malam. Ya inilah rumah yang hanyut diterjang rumput kumpeh,” Kata Heri Kusuma Ketua Rt. 01  Desa Seponjen.

 

Sementara meski air sudah berangsur surut, namun  berdasarkan catatan pemerintah desa setempat, hingga kini masih ada sekitar 170 rumah warga yang terendam banjir. Untuk ketinggian air sendiri bervariasi, mulai 30 centimeter hingga 1 meter.

BACA JUGA:3 Anak TK di Batanghari Tewas Tenggelam Saat Bermain Genangan Banjir di Belakang Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv