Warga Desa Sungai Jernih Temukan Mayat Pria di Pinggir Jalan

Warga Desa Sungai Jernih Temukan Mayat Pria di Pinggir Jalan

Warga Desa Sungai Jernih Temukan Mayat Pria di Pinggir Jalan-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Warga desa Sungai Jernih Kota Sungai Penuh digegerkan dengan penemuan mayat pria tak dikenal yang tergeletak di pinggir jalan kawasan persawahan. Penemuan mayat ini tepatnya di Dusun Sungai Jeruang kecamatan Pondok Tinggi pada kamis pagi (29/2/2024) sekitar pukul 07.30 wib.

Jasad pria yang memakai baju merah dan celana panjang hitam tersebut ditemukan tergeletak di pinggir jalan persawahan masyarakat desa setempat. 

Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Very Prastyawan mengatakan, setelah warga melaporkan penemuan itu ke Polsek Kota Sungai Penuh, pihaknya langsung melakukan olah TKP. Mayatpun langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Mayjen Ah Thalib Sungai Penuh untuk dilakukan visum. 

BACA JUGA:Identitas Mayat Tanpa Busana di Batanghari Terungkap, Korban Ternyata Gadis Beusia 19 Tahun

Dari hasil visum, teridentifikasi mayat tersebut ialah warga Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci berinisial  Z. Pria tersebut sudah berusia 78 tahun dan pada tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Berdasarkan hasil visum dari Dokter Rumah Sakit bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar AKP Very.

BACA JUGA:Warga Bukit Baling Geger, Temukan mayat Tanpa Identitas di Kebun Sawit

AKP Very menjelaskan, tidak ada motif lain, hanya saja mayat Z diketahui memiliki riwayat penyakit Asma. Pihak keluarga pun tidak ingin melakukan otopsi dan proses hukum lebih lanjut. Serta Mengihklaskan kematian Z agar segera dapat dimakamkan. 

“Pihak keluarga telah mengikhlaskan untuk korban tersebut dan pihak keluarga juga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan proses penyelidikan maupun autopsi. Menurut informasi dari pihak keluarga, bahwa korban tersebut memiliki riwayat penyakit Asma,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id