Jalan Provinsi di Kumpeh Ilir Putus, Aktivitas Warga Lumpuh

Jalan Provinsi di Kumpeh Ilir Putus, Aktivitas Warga Lumpuh

Jalan Provinsi di Kumpeh Ilir Putus, Aktivitas Warga Lumpuh-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MauroJambi - Banjir masih terjadi di Kecamatan Kumpeh Ilir, Muaro Jambi. Akibatnya jalan provinsi putus dan menyebabkan aktifitas perekonomian masyarakat lumpuh

Kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, tampak terendam banjir akibat luapan sungai batanghari. 

BACA JUGA:Dampak Bencana Banjir, 1 Rumah Warga di Desa Seponjen Hanyut Terbawa Arus Sungai

Jalan yang merupakan akses utama warga ini, lebih kurang sepanjang 50 meter terendam banjir dengan ketinggian air diperkirakan 40 centimeter, hingga membuat jalan tersebut nyaris tidak bisa dilewati, bahkan sejumlah kendaraan yang memaksa melintas mengalami mogok. 

Terpantau pada Rabu (21/2), para sopir yang memaksa melintas harus berjibaku melewati genangan banjir dan jalan yang penuh lumpur. 

BACA JUGA:Jalan Lintas Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat Longsor

Salah seorang sopir Lukman mengatakan, sudah 2 bulan jalan provinsi tersebut digenangi air, dan mereka harus ekstra hati-hati saat melintas. 

“Setiap tahun selalu terjadi. Ini sudah 5 tahun kayak gini terus, terendam terus jalan ini. Jalan ini sudah 2 bulan terendam. Kita terkendala mau ngantar barang logistrik. Sekarang dua sampai tiga hari baru bisa menyeberang. Ini kita paksakan mau ndak mau tetap menyebang,”kata Lukman.

Para sopir juga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan serta banjir segera surut, agar mereka dapat melintas tanpa ada rasa khawatir untuk membawa hasil perkebunan, maupun pertanian menuju ke darah lain dari Kecamatan Kumpeh Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: