Jalan Lintas Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat Longsor

Jalan Lintas Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat Longsor

Jalan Lintas Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat Longsor-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, Kerinci - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kerinci sejak Selasa malam, mengakibatkan longsor di jalan lintas Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin. Bencana longsor tersebut mengakibatkan sebagian badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin amblas bahkan nyaris terputus. 

BACA JUGA:Kondisi Tanah Tebing Sungai Sangat Labil, Warga Batanghari Diimbau Waspada Longsor

Kondisi permukaan jalan yang mengalami retak juga mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi terhambat dan hanya dapat dilewati kendaraan secara bergantian.

Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman mengatakan, meski sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, namun dengan kondisi tanah di area longsoran yang labil, para pengendara yang melewati jalur tersebut  diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada.

BACA JUGA:Selain Banjir Bandang, Tanah Longsor Juga Terjadi di Bungo

“Memang benar telah terjadi longsor di dua titik di wilayah Polsek Batang Merangin. Kejadian terjadi pada pukul 22.00 WIB malam tadi, karena telah terjadi intensitas hujan dengan sangat tinggi di wilayah Batang Merangin,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: