7 Rumah Warga Terendam Banjir Akibat Gorong-Gorong Jalan Lintas Sumatera Tersumbat

7 Rumah Warga Terendam Banjir Akibat Gorong-Gorong Jalan Lintas Sumatera Tersumbat

7 Rumah Warga di Pinggir Jalinsum Terendam Banjir Akibat Gorong-Gorong Tersumbat-arif-Jambitv

Jambitv.co, Bungo - Sekitar 7 rumah di Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo tergenang banjir. Genangan air ini bukan disebabkan meluapnya sungai, melainkan gorong-gorong saluran air yang tersumbat sehingga tidak mengalir. 

Salah seorang pemilik rumah rinawati mengaku, sudah dua bulan air tergenang. Namun sampai masuk ke rumah baru beberapa hari ini, karena curah hujan di kabupaten bungo khususnya kecamatan jujuhan cukup tinggi.

BACA JUGA:Jalan Penghubung 2 Kabupaten Hancur Usai Terendam Banjir Selama Satu Bulan

Menurut Rinawati, belum ada solusi dari pemerintah terkait permasalahan ini. Mereka berharap pemerintah bisa membersihkan gorong-gorong tersebut. Agar air yang tergenang segera menyusut dan tidak menggenangi rumah warga lagi. Saat ini warga harus mengungsi dengan mendirikan tenda darurat di pinggir jalan lintas.

“Kalau tidak cepat diperbaiki mungkin tidak akan kering airnya, masalahnya kan gorong-gorongny buntu. Jadi tidak hujan airnya tetap bertambah, (terendam) sudah dua bulan,” Kata Rinawati Korban Genangan Banjir.

Warga yang terkena dampak genangan banjir, terpaksa meminta bantuan kepada pengendara yang melintas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena aktifitas lumpuh yang disebabkan rumah terendam banjir.

BACA JUGA:Korban Banjir di Sengeti Minta Bantuan Obat-Obatan dari Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv