Banjir Rendam Pasar Bungur, Sejumlah Pedagang Terpaksa Pindahkan Lapak Jualan

Banjir Rendam Pasar Bungur, Sejumlah Pedagang Terpaksa Pindahkan Lapak Jualan

Banjir Rendam Pasar Bungur, Sejumlah Pedagang Terpaksa Pindahkan Lapak Jualan-arief rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Banjir masih melanda kabupaten Tebo. Minggu Pagi, 18 Februari 2024, banjir merendam Pasar Bungur di kecamatan Tebo Tengah. Ketinggian air dengan cepat meningkat, sejak Sabtu malam hingga Minggu siang. 

Bahtiar salah seorang pedagang ayam di pasar tradisional Bungur mengatakan, ketinggian air dalam semalam naik hingga 50 cm. Saat ini banjir juga telah merendam sejumlah lapak pedagang, seperti lapak pedagang Ikan dan pedagang Daging. 

“Malam tadi baru sampai depan pasar, tetapi siang ini sudah terendam, cepat banjirnyo naik. Mungkin berkisar 50 cm ado naiknyo air ini,” ujar Bahtiar.

BACA JUGA:Korban Banjir di Sengeti Minta Bantuan Obat-Obatan dari Pemerintah

Kondisi ini membuat para pedagang yang lapaknya terendam banjir terpaksa pindah ke datarang yang lebih tinggi. Seperti menggunakan area pinggir jalan dan juga pintu masuk parkir pasar tradisional Bungur.

“Lapak Ikan dan Daging pindah pindah ke atas, sebagian ado yang makai pinggir jalan dan sebagian lagi pakai lahan parkir,” sambung Bahtiar.

BACA JUGA:Dampak Banjir Sarolangun, Kerugian Daerah Mencapai Lebih Dari Rp 1 Miliar

Sementara itu, informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tebo yang diterima dari BMKG Jambi. Saat ini kabupaten Tebo akan diguyur hujan dengan intensitasi tinggi sampai dengan bulan Maret nanti.

Selain itu, potensi banjir juga akan terus meningkat karena adanya kiriman banjir dari bagian hulu Sungai Batang Tebo, seperti dari Kabupaten Bungo dan Provinsi Sumatera Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id