Pemkot Jambi Siapkan Perahu Untuk Warga Mencoblos di Wilayah Banjir

Pemkot Jambi Siapkan Perahu Untuk Warga Mencoblos di Wilayah Banjir

Pemkot Jambi Siapkan Perahu Untuk Warga Mencoblos di Wilayah Banjir-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Untuk memastikan kelancaran masyarakat di lokasi banjir dalam menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. Pemerintah Kota Jambi menyiapkan perahu sebagai transportasi warga menuju TPS. 

Hal ini disampaikan Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih usai melepas rangkaian pendistribusian logistik pemilu tahun 2024. Sri Purwaningsih mengatakan, khusus untuk wilayah yang terdampak banjir seperti di kawasan Danau Sipin, Legok dan Pelayangan. Pemerintah kota telah menyiapkan beberapa langkah mengatasinya, pertama memindahkan TPS ke lokasi yang aman. Kemudian Pemkot juga menyiapkan perahu sebagai akses alternatif warga ke TPS. 

“Untuk aksesibilitas ke lokasi tersebut (TPS) Pemerintah Kota juga sudah menyiapkan perahu-perahu. Supaya masyarakat masih bisa menuju ke lokasi,” ujar Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:100 TPS Rawan Banjir, Kapolres Minta KPU Siapkan Perahu Untuk Personel

Wanita yang diakrab disapa Nining ini menjelaskan bahwa di kawasan Danau Sipin telah disiapkan ada 11 perahu yang akan menjadi alat transportasi masyarakat menuju TPS. Begitu juga di kawasan Legok dan Pelayangan. Nining menegaskan bahwa Kota Jambi sudah siap sepenuhnya untuk melaksanakan seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Kami siapkan di Danau Sipin ada 11 perahu untuk mobilitas warga dari lokasi kampungnya ke lokasi pindahan TPS nya. Dan juga di Legok dan juga di Pelayangan akan kami siapkan perahu-perahu untuk mengantarkan warga masyarakat ke TPS lokasi pindahan karena tergenang banjir. Prinsipnya Kota Jambi sudah siap dalam seluruh tahapan pemilu,” pungkasnya.

BACA JUGA:21 TPS Danau Sipin Dipindahkan Karena Terendam Banjir

Untuk diketahui beberapa daerah di Kota Jambi saat ini tengah terendam banjir, seperti di Pelayangan dan Danau Sipin. Tercatat sedikitnya ada 62 TPS harus direlokasi akibat terendam banjir.

Untuk memastikan pemilu berjalan sukses, Pj Walikota Jambi sempat meninjau langsung lokasi TPS yang terendam banjir di kelurahan Legok kecamatan Danau Sipin. Di lokasi ini ada 21 TPS yang harus direlokasi akibat lokasi awal yang ditetapkan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id