Ribuan Warga Liburan ke Candi Muaro Jambi, Manfaatkan Libur Panjang Jelang Pemilu 2024

Ribuan Warga Liburan ke Candi Muaro Jambi, Manfaatkan Libur Panjang Jelang Pemilu 2024

Ribuan Warga Liburan ke Candi Muaro Jambi, Manfaatkan Libur Panjang Jelang Pemilu 2024-Yasri Nurhadi-Jambi TV

Jambitv.co, MuaroJambi – Sejak Kamis, 8 Februari 2024 para pegawai sudah libur kerja karena bertepatan dengan tanggal merah perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Libur berlanjut pada hari Jum’at dengan ketetapan cuti bersama. 

Libur yang cukup panjang sampai dengan hari Minggu ini, yang nantinya akan disambung lagi dengan libur pada hari pencoblosan Rabu, 14 Februari 2024. Dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata.

Salah satu tujuan wisata pada libur panjang ini adalah Candi Muaro Jambi. Terpantau pada Minggu, 11 Februari 2024, kawasan Percandian Muaro Jambi dipati ribuan pengunjung. Para pengunjung berkeliling dan menikmati Candi Muaro Jambi yang bersih dan  luas. 

BACA JUGA:Kawasan Wisata Candi Muaro Jambi Terendam Banjir, Pengunjung Menurun

Para pengunjung datang bersama keluarga dan kerabat yang memanfaatkan momen ini untuk berkumpul bersama. Suasanya sangat cocok mengingat saat ini kawasan Candi Muaro Jambi sudah tertata rapi pasca dilakukan penataan dan revitalisasi.

Para pengunjung mengaku senang karena sekarang sudah banyak perkembangan yang dilakukan untuk wisata Candi Muaro Jambi ini. Lokasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka untuk mengisi liburan anak sekolah.

“Sudah sering juga mas saya kesini, tapi saya lihat Alhamdulillah sudah banyak perubahan dan perkembangan. Saya kesini bersama keluarga, anak-anak libur,” ungkap Rohani salah seorang pengunjung.

BACA JUGA:Masyarakat Gelar Pasar Paduko di Candi Muaro Jambi, Menyajikan Beragam Kuliner Tradisional

Pada momen libur panjang ini, wisata  Candi Muaro Jambi tidak hanya dikunjungi oleh Warga Jambi saja namun juga datang wisatawan dari luar daerah Provinsi Jambi.

“Dari kemarin (Kamis) sampai hari ini sudah hampir 1.800 pengunjung. Yang datang dari daerah sinilah pak, Kabupaten Muaro Jambi. Tetapi ada juga yang datang dari luar Jambi,” ujar Mursalin, Pengelola Candi Muaro Jambi.

Selain  mempunyai pelataran yang luas, Candi Astano Satu dan Astano Dua merupakan situs percandian yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Karena candi tersebut masih terlihat kokoh dan paling sempurna diantara situs Percandian Muaro Jambi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id