BLT Untuk 5000 Sopir Batubara Akan Segera Cair Dalam Waktu Dekat

BLT Untuk 5000 Sopir Batubara Akan Segera Cair Dalam Waktu Dekat

BLT Untuk 5000 Sopir Batubara Akan Segera Cair Dalam Waktu Dekat-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Pasca menghentikan pengangkutan batubara jalur darat, ribuan sopir batubara terkena dampak dan tidak bisa bekerja. Menanggapi persoalan ini, pemerintah Provinsi Jambi akan segera memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 5.000 sopir yang terverifikasi. 

Plh Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Provinsi Jambi Johansyah memastikan, ada sekitar 5.000 hingga 6.000 sopir batubara yang akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) karena terdampak penutupan angkutan batubara jalur darat.  

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jalan Umum Dihentikan, Sopir Akan Diberikan BLT Selama 3 Bulan

Bantuan akan diberikan selama tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret. Untuk Januari dan Februari akan diberikan secara bersamaan di akhir bulan ini. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp 200 ribu.

Johansyah mengakui, memang ada sedikit keterlambatan dalam realisasi BLT, karena harus melalui proses pemindahan dari dana belanja tidak terduga menjadi dana bantuan sosial. Adapun BLT ini nantinya akan direalisasikan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Sopir Truk Batubara Akan Diberikan BLT Selama Jalur Darat Dibatasi Saat Proses Pemilu Awal 2024

Bantuan sembako ini nantinya akan dilakukan Pemprov dengan bekerja sema dengan pihak Bulog Jambi, dan PT POS Indonesia sebagai penyalur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: