Hindari Dampak Banjir Saat Pemilu, Gubernur Al Haris Minta Lokasi TPS Dipindahkan

Hindari Dampak Banjir Saat Pemilu, Gubernur Al Haris Minta Lokasi TPS Dipindahkan

Hindari Dampak Banjir Saat Pemilu, Gubernur Al Haris Minta Lokasi TPS Dipindahkan-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Jelang Pemilu serentak 2024, sejumlah wilayah di Provinsi Jambi masih terendam banjir. Guna memastikan proses pemilihan umum berjalan lancar, Gubernur Jambi Al Haris meminta penyelenggara pemilu memindahkan lokasi TPS apabila terjadi banjir. 

Memasuki pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, sejumlah wilayah di Provinsi Jambi masih terendam banjir. Gubernur Jambi Al Haris bahkan mengatakan, berdasarkan data dari KPU kabupaten kota terdapat sejumlah TPS yang terdampak banjir. 

BACA JUGA:Lebih Dari 100 TPS Di Sarolangun Rawan Banjir

Hal ini disampaikan Gubernur usai menghadiri rakor bidang politik se-Provinsi Jambi, pada Kamis (1/1). Untuk mengatasi persoalan ini, Gubernur Al Haris meminta pihak terkait bersama penyelenggara Pemilu untuk mencari jalan alternatif. Seperti memindahkan lokasi TPS yang terdampak banjir ke lokasi yang baru, untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:162 Lokasi TPS Pemilu 2024 di Batanghari Terendam Banjir

“Ada juga laporan dari teman-teman di lapangan tadi, bahwa adanya akses-akses yang karena banjir TPS posisinya terendam. Maka kita harus mengambil langkah cepat. saya minta tadi harus ambil langkah cepat, plan A nya lokasi lama. plan B nya lokasi baru, sehingga persiapan kita matang,” jelas Al Haris.

Lebih lanjut, terkait persoalan banjir ini, Gubernur Al Haris meminta semua pihak lebih meningkatkan koordinasi dan sinergitasnya, apabila terjadi masalah agar dapat segera ditangani dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: