162 Lokasi TPS Pemilu 2024 di Batanghari Terendam Banjir

162 Lokasi TPS Pemilu 2024 di Batanghari Terendam Banjir

162 Lokasi TPS Pemilu 2024 di Batanghari Terendam Banjir-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Banjir yang melanda kabupaten Batanghari tidak hanya merendam ribuan rumah warga, namun juga mengancam kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. Pasalnya, dari hasil mitigasi yang dilakukan penyelenggara pemilu, ada 162 titik lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat ini tidak dapat digunakan karena terendam Banjir.

BACA JUGA:Banjir Semakin Meluas, 69 Sekolah di Tujuh Kecamatan Terendam

Kondisi ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Batanghari, Ahmad Halim. Dia mengatakan, dari total 908 titik TPS, 162 titik terendam banjir. Ratusan titik TPS tersebut tersebar di 57 desa dan 7 kecamatan. Dimana dari data tersebut, hanya desa dan kelurahan di kecamatan bajubang yang tidak terdampak bencana banjir. 

BACA JUGA:65 Satuan Pendidikan di Sungai Penuh Terendam Banjir, Sebagian Sekolah Alami Kerusakan

“Di Mersam sendiri ada 100 TPS dan yang terendam banjir itu ada 30 TPS. Kalau di Bajubang kita nihil, kemudian di Bathin XXIV ada 18 TPS. Lalu di Maro Sebo Ulu itu cukup banyak, dari 113 TPS itu 76 TPS yang terendam banjir. Kemudian di Muara Bulian dari 206 TPS ada 22 TPS yang terendam banjir. Kemudian di Muara Tembesi ada 15 TPS dan di Pemayung ada 16 TPS,” papar Ahmad Halim.

BACA JUGA:Banjir di Batanghari Rendam 16.950 Rumah Masyarakat di 64 Desa

Sampai saat ini KPU terus melakukan upaya mitigasi di setiap desa dan kelurahan di kabupaten Batanghari. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi dan disampaikan ke Kpu Provinsi Jambi untuk ditindaklanjuti. Mengingat saat ini sudah mendekati tahapan pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan yang akan berlangsung pada 14 februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id