Banjir Mulai Surut, Warga Masih Beraktifitas Gunakan Perahu

Banjir Mulai Surut, Warga Masih Beraktifitas Gunakan Perahu

Banjir Mulai Surut, Warga Masih Beraktifitas Gunakan Perahu -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Bencana Banjir yang sudah melanda wilayah Muaro Jambi dalam tiga pekan terakhir, hingga sabtu pagi mulai berangsur surut. Namun demikian, aktifitas  sehari-hari  warga masih terganggu dan terpaksa mengunakan perahu jika keluar rumah.

Hal tersebut terpantau di Desa Sarang Burung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Meski banjir sudah berangsur surut, namun ratusan rumah warga masih terendam imbas dari luapan sungai batanghari. 

Selain rumah, beberapa fasilitas pendidikan juga masih terendam setinggi lutut orang dewasa. Kemudian saat ini warga masih kesulitan jika keluar rumah, dan masih menggunakan  perahu untuk bepergian.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Dusun Renah Sungai Besar Dihantam Banjir Bandang Bungo, Jembatan di Dusun Teluk Pandak Putus

“Sudah surut, tapi kalau keluar rumah susah lagi, sekitar 2 minggu 3 minggu ini lah (Banjir). Mau keluar rumah susah, mau ke warung susah, pakai sampan (perahu). kita berharap mana yang kena banjir itu diberi bantuan seperti orang tua saya tak pernah dapat bantuan,” Sahara Warga.

Warga berharap, pemerintah terus melakukan pendistribusian bantuan sembako dan obat- obatan. Karena pasca banjir, biasanya warga rawan terserang penyakit seperti demam, pilek dan gatal- gatal pada kulit.

“Kalau didaerah sarang burung ini pak, otomatis pakai sampan apa lagi motor motor ini kemarin itu kan di jalan ini lah. Malam malam tidak bisa naik ke rumah kan. Alhamdulillah (banjir) sudah mulai surut,” Ungkap Aziz Warga.

BACA JUGA:Pemkab Tebo Hanya Kucurkan Rp 500 Juta Untuk Bantu 44 Ribu Korban Banjir, Jika Dibagi Rata 1 Orang Rp 11 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv