Batanghari Siaga Bencana Banjir, BPBD Akan Siagakan Posko Disetiap Kecamatan

Batanghari Siaga Bencana Banjir, BPBD Akan Siagakan Posko Disetiap Kecamatan

Batanghari Siaga Bencana Banjir, BPBD Akan Siagakan Posko Disetiap Kecamatan-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Selain menetapkan status siaga bencana banjir, BPBD Kabupaten Batanghari juga akan siagakan posko disetiap kecamatan yang terdampak bencana banjir. Selain itu, sejumlah petugas tim reaksi cepat bpbd juga akan disiagakan.

BACA JUGA:Warga Muaro Jambi Diminta Waspadai Ancaman Hewan Berbisa Saat Banjir

Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Batanghari, kini sudah berdampak terhadap permukiman dan lahan perkebunan warga. Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, saat ini juga telah menetapkan status siaga bencana banjir. Pasca penetapan status ini, pihak bpbd juga akan menyiagakan posko disetiap kecamatan.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Tetapkan Status Siaga Bencana Banjir

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari Bebi Andihara mengatakan, posko siaga bencana akan didirikan disetiap kecamatan yang terdampak banjir. Selain di setiap kecamatan, posko utama juga akan disiagakan di kantor BPBD Batanghari, guna mempermudah koordinasi dan komunikasi dalam upaya pendataan.

BACA JUGA:Terus Diguyur Hujan, Bpbd Tebo Naikkan Status Jadi Siaga Darurat Banjir dan Longsor

“Disetiap kecamatan akan kita bentuk. Tetapi yang uatamanya tetap di kantor BPBD Kabupaten Batanghari. Kepada masyarakat diingatkan, karena setiap kabupaten yang terdampak itu akan mengalir ke kita. Jadi kita harus bersiap menghadapi kiriman air untuk Kabupaten Batanghari. Jadi kepada masyarakat yang berada dipinggiran air segera waspada terhadap kenaikan nanti,” ujar Bebi.

BACA JUGA:Banjir di 5 Desa Kabupaten Muaro Jambi, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Terendam

Selain posko, petugas tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Batanghari juga akan bersiaga untuk melakukan pemantauan, dan mengantisipasi munculnya berbagai ancaman. Upaya ini juga akan melibatkan sejumlah petugas gabungan dari instansi terkait, untuk proaktif melakukan penanggulangan terhadap bencana banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: