Ratusan Orang di Sarolangun Ajukan Pindah Memilih

Ratusan Orang di Sarolangun Ajukan Pindah Memilih

Ratusan Orang di Sarolangun Ajukan Pindah Milih-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Jelang Pemilu Serentak 2024 mendatang. Ada sebanyak 568 orang di Sarolagun mengajukan pindah milih. Saat ini kpu masih membuka peluang bagi pemilih yang akan mengajukan pindah milih.

Menjelang pemilu serentak 2024 yang akan dilakukan pada 14 Februari mendatang, Kpu Sarolangun mencatat ada sebanyak 568 orang mengajukan pindah milih. Mereka terdiri dari 230 orang pindah masuk ke Sarolangun. Dan sisanya sebanyak 338 orang mengajukan pindah milih ke luar Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Anda bisa mengajukan Pindah Milih pada pemilu 2024, Ini Syaratnya!!!

Ketua Kpu Sarolangun Ahmad Mujaddid mengatakan, kpu masih membuka peluang bagi warga yang ingin melakukan pindah milih. Untuk pindah milih umum sendiri batas akhir pengurusan pada tanggal 15 januari mendatang. Atau 30 hari sebelum pemilihan akan di tutup.

Sementara untuk pindah milih khusus baru akan ditutup pada h-7 sebelum hari pemeilihan. Pindah milih ini mayoritas karena alasan pekerjaan dan pindah domisili.

“Kalau untuk pelayanan dptb yang umum ada yang memang bukan khusus sih, ada beberapa kategori itu seperti dinas, rehabilitas dan dirawat di rumah sakit itu di h-7 pelayanannya. Kalau misalnya yang seperti yang umum tadi cukup di H min 30 sebelum pencoblosan,” Kata Ahmad Mujaddid Ketua Kpu Sarolangun.

BACA JUGA:KPU Batanghari Pastikan 387 Orang Pemilih Pindah Memilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv