Hendak Berlibur ke Pulau Berhala, Pompong yang Ditumpangi 11 Wisatawan Mati Mesin di Laut

Hendak Berlibur ke Pulau Berhala, Pompong yang Ditumpangi 11 Wisatawan Mati Mesin di Laut

Hendak Berlibur ke Pulau Berhala, Pompong yang Ditumpangi 11 Wisatawan Mati Mesin di Laut-Doli Maulana-JambiTV

Jambitv.co, Tanjabtim – 11 orang wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Berhala dibuat cemas, saat pompong yang ditumpanginya mati di tengah perairan Ujung Jabung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Insiden ini terjadi pada Minggu sore, 31 Desember 2023.

Beruntung, keberadaan pompong tersebut dapat terlacak kapal dari Tim Unit SAR Nipah Panjang. Petugas langsung menghampiri pompong tersebut dan berhasil melakukan evakuasi 11 orang penumpang pompong. 

BACA JUGA:Viral Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Tabrak Jembatan Gentala Arasy

Kepala Unit Siaga SAR Nipah Panjang, Nongki Putra mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari salah seorang orang tua penumpang bahwa telah terjadi pompong mati mesin. Tim Sar pun langsung bergerak melakukan pencarian.

“Pada pukul 14.30 wib, unit siaga SAR Nipah Panjang, mendapat laporan dari salah satu orang tua korban. Bahwa ada satu unit pompong mati mesin di perairan Ujung Jabung. Pompong tersebut hendak menuju Pulau Berhala. Dalam perjalanan pompong mengalami mati mesin. Untuk nama pemilik kapal Irwansyah dengan POB 12 orang. Setelah mendapat informasi, Unit siaga SAR Nipah Panjang bergerak menuju lokasi menggunakan perahu RIP,” papar Nongki Putra.

BACA JUGA:Intek PDAM Tirta Muaro Jambi Ditabrak Kapal Batubara Hingga Roboh, Pasokan Air Bersih di 3 Kecamatan Terhenti

Beruntung Tim SAR berhasil menemukan keberadaan pompong tersebut dan gerak cepat melakukan penyelamatan dan evakuasi. 11 orang penumpang langsung dibawa menuju ke Dermaga Nipah Panjang dengan selamat.

“Pada pukul 15.40 wib, Tim Sar Gabungan menemukan pompong tersebut dan langsung mengevakuasi semua penumpang menuju Dermaga Nipah Panjang dalam keadaan selamat,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: