Kecelakaan Maut di Sekernan, 1 Sopir Tewas Dalam Tabrakan Truk CPO dan Minibus

Kecelakaan Maut di Sekernan, 1 Sopir Tewas Dalam Tabrakan Truk CPO dan Minibus

Kecelakaan Maut di Sekernan, 1 Sopir Tewas Dalam Tabrakan Truk CPO dan Minibus-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Kecelakaan maut di Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi terjadi pada Kamis pagi, 28 Desember 2023. Kecelakaan terjadi antara truk pengangkut minyak CPO kelapa sawit yang bertabrakan dengan satu unit minibus. 

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di jalan lintas nasional Muaro Jambi – Pekan Baru Riau, Desa Sekernan. 

Akibat insiden ini, sopir  truk CPO tewas ditempat kejadian karena terjepit.

Ketua RT 03 Desa Sekernan, Ruspandi mengatakan, dirinya melihat ada mobil yang terbalik sekitar pukul 6 pagi. Namun Ruspandi tidak mengetahui secara pasti kronoligis kecelakaan tersebut. Ruspandi membenarkan bahwa ada korban yang di bawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:Kecelakaan di Simpang Rimbo, Truk Ekspedisi Tabrak Truk Batu Bara yang Mengerem Mendadak

“Jam 6 tadi mobil ini sudah tebalik melaju dari arah Sengeti. Sopirnyo kritis dan satu sopir lagi luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Ruspandi, Ketua RT setempat.

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Muaro Jambi, Ipda Supriadi mengatakan, sopir truk CPO tewas di tempat kejadian. Selain itu, juga ada 2 penumpang minibus yang mengalami luka- luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat di Muaro Jambi.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas, Pengendara Bentor Terseret Belasan Meter Dibawah Kolong Truk Fuso

“Telah terjadi Lakalantas sekitar pukul 5 tadi pagi, antara mobil tangki dengan lawannya mobil phanter. Untuk korban, sopirnya tadi terjepit tetapi telah di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” ujar Ipda Supriadi.

Supriadi juga menjelaskan, terkait kronologi, informasi awal ada pejalan kaki yang sedang menyeberang. Diduga kedua sopir kendaraan terkejut dengan keberadanan penyeberang jalan tersebut. Kedua sopir mobil berusaha menghindari agar tidak menabrak pejalan kaki, namun malah membuatk kendaraan oleng tidak terkendali.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Sopir Mobil Pick Up Tewas Usai Bertabrakan Dengan Truk Pengangkut Sayuran

“Informasi awal ada penyeberang pejalan kaki, sehingga sopir kedua mobil ini hilang kendali dan terjadilah tabrakan,” jelas Supriadi.

Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti dari kejadian ini. Insiden ini sempat memicu kemacetan parah di jalan Lintas Timur ini, karena proses evakuasi sopir truk CPO cukup sulit dilakukan dan menarik perhatian pengguna jalan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id