Surat Suara Pilpres Untuk Kabupaten Tebo Masih Kurang Ratusan Lembar

Surat Suara Pilpres Untuk Kabupaten Tebo Masih Kurang Ratusan Lembar

Surat Suara Pilpres Untuk Kabupaten Tebo Masih Kurang Ratusan Lembar-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Proses sortir dan pelipatan surat suara pilpres di Kabupaten Tebo. Telah selesai pada rabu dini hari. Hasilnya ditemukan puluhan surat suara yang rusak dan juga kekurangan ratusan surat suara yang ada di dalam kotak. 

Saat di konfirmasi 27 desember 2023, Ketua Kpu Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah mengatakan. Terjadi kekurangan 175 lembar surat suara pilpres, karena dari 133 kotak ada 267.785 lembar surat suara, seharusnya jumlah DPT plus 2 Persen, menjadi 267.960 lembar surat suara.

Bukan hanya itu, untuk surat suara yang telah di sortir ditemukan 91 lembar rusak, kerusakan mulai dari warna pudar, ada garis bahkan robek pada surat suara tersebut. Untuk itu hal ini telah disampaikan ke KPU RI, melalui Kpu Provinsi Jambi, agar segera di tukarkan dengan surat suara yang baru.

“Setelah disortir dan dihitung ternyata surat suara yang diterima 267.785, dari 267.785 itu masih ada surat suara yang rusak yaitu berjumlah 91, jadi sampai saat ini kpu kabupaten itu masih kurang jumlah surat suara itu 266 untuk pasangan presiden dan wakil presiden,” Kata Atiul Fuadiyah Ketua KPU Kabupaten Tebo.

Diakui Atiul Fuadiyah, untuk harga honor sortir dan pelipatan surat suara pilpres yang sebelumnya disampaikan 1.900 rupiah perlembar ternyata ada kekeliruan. Dimana yang benarnya adalah 250 rupiah per lembar. Hal ini telah diketahui oleh petugas sortir dan lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv