Pesan Natal 2023 dari Gereja Simalungun, Jaga Keharmonisan dan Toleransi Umat Beragama

Pesan Natal 2023 dari Gereja Simalungun, Jaga Keharmonisan dan Toleransi Umat Beragama

Pesan Natal 2023 dari Gereja Simalungun, Jaga Keharmonisan dan Toleransi Umat Beragama-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Puluhan umat Nasrani telah merayakan perayaan natal di rumah ibadah gereja kristen protestan simalungun. Pesan Natal 2023 yang paling sejuk dari Pendeta Silalahi, mengajak semua umat nasrani untuk menjaga keharmonisan dan toleransi umat beragama

Peringatan Natal yang digelar pada Senin, 25 Desember 2023 ini tepatnya dipusatkan di rumah ibadah Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kampung Petenun, Simpang 44 Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan. 

BACA JUGA:Hindari 10 Jenis Makanan ini Saat Merayakan Natal 2023, Karena Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

Perayaan natal di GKPS ini mengusung tema “Sagala Bangsa Mamuji Antara Pasangapkom Nabata”. Pendeta GKPS, Silalahi mengatakan, ibadah perayaan natal berjalan dengan lancar. 

Adapun pesan dalam khutbah yang disampaikan untuk umat Kristiani di GKPS ini, umat diminta untuk menjaga keharmonisan, serta tetap menjaga toleransi umat beragama. 

BACA JUGA:Perayaan Natal 2023, 140 Personil Polres Batanghari Siaga di Rumah Ibadah

“Berjalan dengan bagus dan baik, kita menjaga keharmonisan dan menjaga bagaimana supaya tetap damai sejahtera. Begitu juga terhadap lingkungan, juga menjaga bagaimana kita toleransi antar di lingkungan ini,” pesan Pendeta Silalahi.

Sementara itu, ibadah yang dilaksanakan berlangsung khidmat, yang di mulai pada Minggu malam sampai dengan Senin pagi. Rangkaian pelaksanaan ibadah ini dijaga aparat penegak hukum, mulai dari Polres Bungo dan juga anggota TNI, serta Pemuda Batak Bersatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id