Hindari 10 Jenis Makanan ini Saat Merayakan Natal 2023, Karena Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

Hindari 10 Jenis Makanan ini Saat Merayakan Natal 2023, Karena Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

Hindari 10 Jenis Makanan ini Saat Merayakan Natal 2023, Karena Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung--

Jambitv.co, Jambi – Bagi anda yang sedang larut dalam perayaan natal yang bahagia, penting untuk memperhatikan pola konsumsi. Jangan sampai mengkonsumsi makanan yang justru dapat membahayakan kesehatan. 

Berikut 10 jenis makanan yang harus anda hindari saat perayaan natal 2023 karena dapat memicu penyakit jantung. 

BACA JUGA:Promo Natal 2023, Aston Jambi Sediakan Kamar Superior Dengan Tarif Eksklusif Rp 699 Ribu

1. Makanan Tinggi Lemak Jenuh: Hindari makanan yang tinggi lemak jenuh seperti daging merah berlemak, daging olahan, dan hidangan yang digoreng dalam minyak berlebihan.

2. Daging Prosesed dan Makanan Asap: Kurangi konsumsi daging olahan, seperti sosis, bacon, dan ham, karena biasanya mengandung banyak garam dan bahan pengawet.

3. Makanan Tinggi Kolesterol: Batasi asupan makanan tinggi kolesterol seperti kuning telur dan makanan laut yang tinggi kolesterol seperti udang.

4. Makanan Tinggi Gula dan Karbohidrat Sederhana: Batasi konsumsi kue, permen, dan makanan penutup tinggi gula. Pilihlah karbohidrat kompleks seperti biji-bijian utuh daripada karbohidrat sederhana.

5. Makanan Tinggi Garam: Hindari makanan yang tinggi garam, seperti makanan kalengan, makanan siap saji, dan camilan yang tinggi garam.

BACA JUGA:5 Pos Disiagakan Untuk Pengamanan dan Pelayanan Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru di Sarolangun

6. Minuman Bersoda dan Minuman Berenergi: Hindari minuman bersoda dan minuman berenergi yang tinggi gula tambahan. Pilih air putih, teh herbal, atau minuman rendah gula.

7. Makanan Cepat Saji: Kurangi konsumsi makanan cepat saji yang biasanya tinggi lemak, gula, dan garam.

8. Porsi dan Portion Control: Perhatikan ukuran porsi untuk mencegah overeating. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi kalori.

9. Alternatif Sehat: Pilih alternatif sehat seperti memasak dengan menggunakan metode memanggang, merebus, atau mengukus daripada menggoreng. Gunakan bahan-bahan segar dan alami.

10. Perhatikan Kadar Alkohol: Jika Anda mengonsumsi minuman beralkohol, lakukan dengan bijak dan perhatikan porsinya. Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat berkontribusi pada masalah kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id