Kawasan Tahura Terbakar, Kobaran Api Muncul Akibat Aktivitas Illegal Drilling

Kawasan Tahura Terbakar, Kobaran Api Muncul Akibat Aktivitas Illegal Drilling

Kawasan Tahura Terbakar, Kobaran Api Muncul Akibat Aktivitas Illegal Drilling-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Akibat Aktivitas Illegal Drilling, kawasan Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari  Mengalami Kebakaran. Kobaran api dikawasan ini juga mengakibatkan tiga orang pekerja terkena sambaran api.

Kepulan Asap Hitam membumbung tinggi di Kawasan Taman Hutan Raya Atau Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Yang berlokasi di Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. Asap hitam ini berasal dari kobaran api, akibat aktivitas para pelaku illegal drilling. Yang melakukan pengeboran sumur minyak secara ilegal di kawasan tahura.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Upayakan Penghijauan di 200 Hektar Lahan Tahura STS Jambi yang Terdampak Karhutla

Bahkan akibat peristiwa ini, tiga orang pekerja atau sebagai operator alat mesin bor sumur minyak ilegal itu turut menjadi korban. Mereka terkena sambaran api pada saat kejadian dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Hamba Muara Bulian.

Sementara itu Kapolres Batanghari Akbp Bambang Purwanto saat dikonfirmasi via whatshapp. Membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Melalui rilis data yang disampaikannya, kebakaran ini terjadi Pada Kamis Pagi 21 Desember 2023 sekitar pukul 07.00 wib. 

Serta menyebabkan tiga orang pekerja alami luka bakar dibagian wajah dan tubuh. Diantaranya berinisial “sl” usia 37 tahun, “as” 38 tahun, dan “so” usia 44 tahun.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari dan Polda Jambi Tanam 10 Ribu Pohon di Kawasan Tahura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv