5 Cara Alami Memutihkan Wajah dan Jangan Lakukan 5 Pantangan ini

5 Cara Alami Memutihkan Wajah dan Jangan Lakukan 5 Pantangan ini

5 Cara Alami Memutihkan Wajah dan Jangan Lakukan 5 Pantangan ini--pixabay

Jambitv.co, Jambi – Anda tidak nyaman dengan warna kulit yang gelap dan tidak cerah, berikut cara alami memutihkan wajah dan 5 larangan yang harus dihindari. Warna kulit sejatinya sudah memang persoalan genetik, namun dengan sejumlah perawatan, kamu dapat membuat warna kulit mu menjadi lebih cerah dan terlihat putih.

Ada banyak promosi yang menawarkan pemutih wajah secara instant, tetapi percayalah hal tersebut hanya iklan belaka yang terkadang justru merusak kulitmu. Ada bainya mengikuti sejumlah tips kesehatan secara alami, agar kulitmu terlihat lebih bersih dan cerah.

Bicara komponen alami untuk membuat wajah terlihat lebih cerah, tentu berasal dari bahan alami dan gaya hidup itu sendiri. Untuk bahan alami, pilihlah herbal yang mengandung vitamin c dan anti oksidan. Dua bahan alami ini dapat membantu mencerahkan kulitmu.

BACA JUGA:7 Trik Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Jangan Sembarangan Pilih Pasta Gigi

1. Jeruk Nipis : Bagi sebagian orang yang cocok dengan Jeruk nipis, dapat menggunakan buah yang satu ini karena mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. 2 zat tersebut dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah, jus jeruk nipis diteteskan ke kapas lalu dioleskan ke wajah. Lakukan setiap hari secara rutin. (tetapi bagi kulit yang alergi dengan 2 zat tersebut, disarankan untuk berhati-hati)

2. Tomat : Tomat juga kaya akan vitamin C dan antioksidan lycopene yang baik untuk mencerahkan kulit. Tomat bisa dijadikan masker dengan menghaluskannya lalu oleskan ke wajah.

3. Teh Hijau : Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu mencerahkan kulit. Anda bisa mengompres wajah menggunakan air dingin yang ditambahkan teh hijau atau langsung mengoleskan teh hijau ke wajah.

4. Lemon : Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Caranya dengan mencampur air perasan lemon dengan madu lalu dioleskan ke wajah. Lakukan seminggu sekali.

5. Kentang : Kentang juga baik untuk memutihkan kulit. Caranya dengan menghaluskan kentang lalu tempelkan ke wajah selama 15-20 menit. Cuci bersih setelahnya.

BACA JUGA:6 Tips Menambah Berat Badan Agar Tubuh Menjadi Semakin Sehat


5 Pantangan Jika Ingin Wajah Terlihat Putih--pixabay

Selain melakukan perawatan alami secara rutin, kamu juga perlu mengetahui sejumlah larangan yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Untuk itu, hindari 5 pantangan berikut ini :

BACA JUGA:Tips Rutin Berolahraga di Pagi Hari, Penting Untuk Meningkatkan Suasana Hati

1. Hindari terpapar sinar matahari langsung Sinar UV dari matahari bisa memicu hiperpigmentasi atau kulit menjadi lebih gelap. Hindari terpapar sinar matahari langsung tanpa proteksi. Gunakan tabir surya setiap akan keluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: