6 Tips Menambah Berat Badan Agar Tubuh Menjadi Semakin Sehat

6 Tips Menambah Berat Badan Agar Tubuh Menjadi Semakin Sehat

6 Tips Menambah Berat Badan dan Tubuh Menjadi Semakin Sehat-pixabay-

Jambitv.co – Bagi kamu yang bertubuh kurus, coba simak 6 tips menambah berat badan agar tubuh menjadi semakin sehat. Banyak orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan, tapi tidak sedikit juga orang yang berusaha untuk menambah berat badan. 

Banyak orang berpikir menambah berat badan itu mudah hanya dengan cara makan yang banyak. Namun ternyata tidak semua makan banyak itu akan menambah berat badan. Nah berikut 6 tips menambah berat badan yang kami rangkum dari berbagai sumber kesehatan di Indonesia.

BACA JUGA:Mengapa Harus Menghindari HP dan Komputer Saat Bangun Tidur

1. Komsumsi Makanan yang Tinggi Protein

Contohnya, kacang-kacangan, daging sapi, ikan, ayam. Disini juga ada perhitungannya, bagaimana sih caranya porsinya seberapa besar sih? Porsinya adalah 1,5 -2,2 gr protein x berat badan kalian pada saat ini. Kita harus tahu sehari konsumsi berapa banyak.

2. Perbanyak Makanan Tinggi Karbohidrat

Jangan khawatir otot itu dibangun oleh karbohidrat juga. Maka pilihlah karbohidrat yang bagus, contoh nasi merah, ubi, singkong, kalau bisa jauhkan makan-makanan seperti gorengan. 

3. Banyak Minum Air Putih 

Mengonsumsi banyak air putih sangat banyak manfaatnya salah satunya menambah berat badan. Dalam sehari kita dianjurkan banyak minum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas ini adalah minimal yang harus dikonsumsi. Dengan minum air putih yang banyak itu, air akan membantu mentransfer semua nutrisi-nutrisi kita untuk membangun otot. 

BACA JUGA:Anda Susah Tidur?, Begini Cara Mengatasinya!

4. Mengatur Pola Makan

Yang paling penting adalah sarapan, makan siang dan makan malam. Jadi ketiga tersebut adalah kebutuhan kita, disela-sela itu kita juga harus makan cemilan jadi seimbang. Akan tetapi makan malam kita dianjurkan untuk memperbanyak protein dan juga liat makanan yang tinggi kalorinya. 

5. Rutin Olahraga

Selain itu, olahraga juga sangat penting. Percuma makan banyak tapi kita tidak ada Latihan untuk bagaimana caranya area-area tubuh yang mungkin ingin tambah besar. Salah satu olahraga yang cocok untuk program menaikkan berat badan adalah angkat beban. 

6. Tidur yang Cukup

Dan terakhir, untuk menambah berat badan kita harus mengatur pola tidur. Kurang tidur dapat membuat program menambah berat kita menjadi gagal total. Salah satu cara mudahnya, dengan tidak memainkan handphone 30 menit sebelum tidur dan menjauhkan handphone dari tempat tidur. Upayakan dengan keras memenuhi tidur berkualitas dengan durasi 8 jam setiap hari. 

BACA JUGA:Penyebab Hidung Mampet Saat Bangun Tidur, Begini Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id