Pj. Wali Kota Jambi Dukung UMKM Naik Kelas

Pj. Wali Kota Jambi Dukung UMKM Naik Kelas

Pj walikota saat serahkan bantuan-Agus tri-Jambitv.co

Jambitv.co - Sebanyak 793 lelaku UMKM di Kota Jambi mendapatkan program bantuan peralatan dan barang dari Pemerintah Kota Jambi, sebagai upaya membantu UMKM untuk naik kelas.

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih di pelataran Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jambi, Kamis pagi (30/11/2023).  Kegiatan ini juga langkah kongkrit upaya pengendalian inflasi.

 

Jenis peralatan atau barang bantuan yang diserahkan tersebut antara lain kompor gas, blender, cup sealer, mixer, oven gas, hingga etalase atau gerobak kuliner.

 

"Ada beberapa macam bantuan peralatan usaha yang diberikan. Saya berharap bantuan peralatan ini dapat memudahkan penerima dalam menjalankan usahanya, sehingga bisa bersama-sama membantu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Jambi," ujar Sri dalam sambutannya.

 

Dengan kondisi Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan Jasa, UMKM merupakan salah satu ujung tombak penggerak perekonomian di Kota Jambi. UMKM sendiri telah mampu bertahan ditengah fluktuasi ekonomi yang tidak menentu. 

 

" Dan saya melihat sendiri dari beberapa UMKM yang secara simbolis hari ini sudah dikurasi oleh pemerintah dan sudah masuk kedalam e-katalog. Semoga upaya pemerintah ini berdampak signifikan supaya para UMKM di Kota Jambi ini semakin naik kelas dan memperoleh pasar yang lebih luas," Jelasnya.

 

Sri juga mengapresiasi dukungan anggota DPRD Kota Jambi yang telah membantu Pemkot Jambi, terutama menyerap apresiasi pelaku UMKM, untuk dapat diajukan bantuan peralatan usaha oleh Pemkot Jambi.

 

"Terimakasih kepada Bapak Ibu DPRD Kota Jambi yang telah banyak membantu sesuai kewenangannya, sehingga penyerahan bantuan peralatan UMKM ini dapat terlaksana. Aspirasi dari Bapak Ibu sekalian sangat berarti guna keberlangsungan roda pemerintahan di Kota Jambi." Pungkasnya.

 

Penyerahan bantuan UMKM tersebut juga merupakan satu dari sebelas langkah kongkrit upaya pengendalian inflasi di Kota Jambi. Langkah tersebut bertujuan untuk mengakselerasi langkah bersama seluruh stakeholder, untuk menjalankan berbagai program kegiatan pengendalian inflasi yang bersifat preventif.

 

Hadir dalam penyerahan bantuan, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Roro, dan Anggota DPRD Kota Jambi Sartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: