PT PNM Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha Budidaya Magot di Pelepat Ilir Bungo

PT PNM Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha Budidaya Magot di Pelepat Ilir Bungo

PT PNM Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha Budidaya Magot di Pelepat Ilir Bungo--JambiTV

Jambitv.co, Bungo PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar program pengembangan kapasitas usaha klasterisasi sektoral budidaya magot pada Rabu, 29 November 2023. Kegiatan ini dipusatkan di Bank sampah Berkah 19, Dusun Sumber Harapan, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

PNM Cabang Jambi area Bungo unit Pelepat Ilir ini menggelar program pengembangan kapasitas usaha klasterisasi sektoral budidaya magot ini dengan tema, Rumah Bersih, Sampah Musnah dan penghasilan bertambah.

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas usaha dalam bentuk pelatihan, pendampingan, termasuk akses pemasaran yang diberikan kepada mitra binaan PNM khususnya nasabah Mekaar. 

BACA JUGA:Beasiswa 2023 IDCamp Berikan Beasiswa Pelatihan Coding Untuk Programmer Muda


Wakil Pemimpin Cabang PNM Cabang Jambi, Joko Suprianto Saat Memberikan Pemaparan Kepada Peserta Pelatihan--JambiTV


Kegiatan ini diikuti oleh 20 nasabah PNM Mekaar Kecamatan Pelepat Ilir. Wakil Pemimpin Cabang PNM Cabang Jambi, Joko Suprianto mengatakan, pelatihan ini merupakan komitmen PNM dalam memberikan pendampingan kepada pelaku usaha mikro kecil dalam mendukung pertumbuhan UMKM.

“Kami dari PT PNM menyelenggarakan program pengembangan kapasitas usaha sektoral terkait denga budidaya Magot di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Pelepat Ilir Bungo. Jumlah yang kami bina ada 20 orang dari Mekaar pelepat ilir,” ujar Joko Suprianto.

BACA JUGA:Bidang Bina Konstruks Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Pelatihan, Pembekalan, dan Uji Sertifikasi K3 Konstruksi

Joko berharap usaha Budidaya Magot semakin maju dan berkembang, dengan digelarnya pelatihan cara budidaya Magot serta produk turunannya. Joko Suprianto juga menekankan pentingnya pelatihan ini dalam mendukung usaha nasabah semakin maju dan berkembang. 

“Harapan kami dengan masyarakat PKU para nasabah kami bisa membudidayakan Magot ini sebagai penghasilan tambahan untuk mendongkrak ekonomi yang ada di rumah tangga masing-masing nasabah kami. Semoga kedepannya makin maju lagi, semakin berkembang lagi usaha nasabah di PT PNM Cabang Jambi dan semua nasabah usahanya semakin maju,” pungkas Joko Suprianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id