Pencurian Sepeda BMX di Talang Banjar, 2 Pelaku Panjat Pagar Samping Rumah

Pencurian Sepeda BMX di Talang Banjar, 2 Pelaku Panjat Pagar Samping Rumah

2 Pelaku Pencurian Sepeda BMX di Talang Banjar Terekam CCTV Saat Beraksi-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Dua orang pria terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian sepeda BMX di Talang Banjar, Kota Jambi. Pelaku beraksi di Jalan Pangeran Antasari, RT 18, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, pada tanggal 13 November 2023.

Dari rekaman CCTV terlihat, sebelum melakukan pencurian, 2 pelaku menggunakan sepeda motor lalu lalang di depan rumah korban terlihat seperti mengamati situasi. Kemudian dari CCTV lainnya yang mengarah ke rumah korban, terlihat seorang pelaku berbaju putih memanjat dari samping pagar rumah korban untuk mengambil sepeda BMX yang sudah menjadi incaran.

BACA JUGA:Viral Aksi Pencurian Terekam CCTV, 3 Sepeda Motor Raib Dibawa Kabur Maling

Setelah berhasil mengambil sepeda tersebut, pelaku langsung pergi memikul sepeda menggunakan sepeda motor. 

Yang menjadi korban atau pemilik sepeda tersebut atas nama Kiki Ayu. Korban mengaku hanya kehilangan sepeda dalam kejadian tersebut. Namun dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, Kiki mengatakan bahwa di daerahnya sudah sering terjadi aksi pencurian.

Sebelumnya, di tempat tetangganya juga terjadi pencurian motor yang diangkut dari pagar rumah. Kemudian tetangga lainnya kehilangan mesin pompa air.

BACA JUGA:Astaghfirullah!!! Pintu Toilet Masjid Digondol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Atas aksi pencurian yang sering terjadi, makanya Kiki Ayu sengaja memasang kamera CCTV di sekeliling rumah. 

“Kalau saya yang hilang sepeda anak ku, sepeda BMX. Cuman disini sekitar 2 bulan ini memang sudah terus terjadi kemalingan. Kemarin kata Pak RT disana dengan SMA 2 itu kehilangan motor, diangkut juga dari pagar. Terus tetanggaku yang disini mesin airnya yang hilang,” tutur Kiki Ayu. 

“Sebenarnya yang hilang ini cuman sepeda, tetapi kami sudah lapor Pak RT bagaimanalah agar ada efek jera terhadap pelaku ini,” tambah Kini.

BACA JUGA:Terekam CCTV Mencuri HP, Oknum PNS Disperindag Kota Jambi Ditangkap Polisi


2 Pelaku Pencurian Sepeda BMX di Talang Banjar Beraksi Menggunakan Sepeda Motor Tanpa Plat Kendaraan-Rudiansyah-

Sementara itu, ketua RT 18 Alpian menyebutkan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.30 / saat petugas ronda sudah pulang. Dirinya juga menyampaikan, belakangan ini memang sering terjadi kemalingan sehingga ronda malam diaktifkan untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Namun ternyata pelaku justru beraksi saat petugas ronda kelelahan dan pulang ke rumah pada subuh menjelang pagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id