Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru 2023, Pemkot Jambi Akan Gelar Operasi Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru 2023, Pemkot Jambi Akan Gelar Operasi Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru 2023, Pemkot Jambi Akan Gelar Operasi Pasar-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi akan segera melakukan intervensi harga pasar melalui operasi pasar. Hal ini untuk mengantisiapasi lonjakan harga beberapa komoditi pasar jelang natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Akan Berdampak Pada Inflasi

Sekda Kota Jambi Ridwan menjelaskan, intervensi harga melalui operasi pasar akan dilakukan Pemerintah Kota Jambi dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga sejumlah komoditi seperti sembako, cabai dan lainnya jelang natal dan tahun baru. Langkah ini juga dilakukan untuk menekan angka inflasi Kota Jambi yang berada di angka 2,44 persen year on year.

BACA JUGA:Harga Gula dan Beras Mengerek Inflasi di Pekan Pertama Oktober 2023

“Kondisi inflasi kita saat ini masih dibawah nasional, kita tetap mewspadai kondisi ini. Dan ada beberapa item yang naik, seperti cabai dan beras.  Dan di waktu yang singkat ini, kita minta diadakan percepatan menurunan inflasi, salah satunya dengan operasi pasar.” kata Sekda Ridwan.

BACA JUGA:Inflasi Provinsi Jambi Naik 0,40 Persen, Komoditi Ini Jadi Penyumbang Terbesar

Lebih lanjut Pemkot Jambi telah melaksanakan 11 langkah kongkrit upaya penanganan dan stabilisasi laju inflasi di Kota Jambi.  11 langkah kongkrit tersebut di antaranya sidak dan pemantauan secara kontinu komoditas konsumsi masyarakat di berbagai pasar ritel dan pergudangan. Kemudian aktif mengadakan bantuan sosial dan program pengentasan miskin ekstrem,  pengadaan bantuan berusaha bagi pelaku UMKM, subsidi BBM bagi angkutan umum, operasi rutin atau intervensi operasi pasar bersama bulog Jambi serta melaksanakan gerakan "payo menanam cabai" dan bawang yang melibatkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: