Harga Beras Naik, Akan Berdampak Pada Inflasi

Harga Beras Naik, Akan Berdampak Pada Inflasi

H. Syarif Fasha Wali Kota Jambi-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Harga sejumlah beras premium di Kota Jambi meningkat drastis. Kondisi ini dikahwatirkan mempengaruhi inflasi Kota Jambi akan semakin tinggi.

Harga sejumlah beras premium dengan merek anggur, king, belida dan merek lainnya telah mengalami peningkatan harga di pasaran. Kondisi itu akan mempengaruhi angka inflasi di Kota Jambi semakin tinggi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kota Jambi melakukan kerjasama dengan daerah penghasil beras. Salah satunya Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ulu dan sejumlah Kabupaten lain di Sumatera.

Hal ini untuk menjaga pasokan beras di Kota Jambi agar tetap stabil. Kemudian juga menjaga lonjakan harga beras di pasar, agar tidak mempengaruhi angka inflasi yang semakin tinggi.

BACA JUGA:Penanganan Inflasi Kota Jambi Terbaik di Indonesia

Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta masyarakat tidak panik bullying dengan naiknya harga beras. Pasalnya, Pemkot Jambi memiliki stok beras yang cukup di gudang Bulog Provinsi Jambi.

“Memang menyumbang beras tadi, Jadi kita tidak perlu khawatir karena cadangan beras kita juga di bulog cukup banyak masih belum terpakai sama sekali, Jadi yang di perkirakan naik ini beras-beras premium padahal beras medium itu kualitasnya sudah hampir sama dengan beras premium cuma masyarakat kita masih menganggap beras premium itu lebih baik dari pada beras medium padahal beras medium sudah bagus.” Kata Syarif Fasha Wali Kota Jambi.

Berdasarkan informasi yang di peroleh, ada sekitar 500 rupiah sampai 1000 rupiah kenaikan beras perkilogram. Salah satunya harga beras anggur yang mencapai 14.500 rupiah perkilogram dari harga sebelumnya yang hanya 14.000 rupiah per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: