Penanganan Inflasi Kota Jambi Terbaik di Indonesia

Penanganan Inflasi Kota Jambi Terbaik di Indonesia

Penanganan Inflasi Kota Jambi Terbaik di Indonesia-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Kota Jambi menjadi yang terbaik seindonesia dalam mengendalikan inflasi kategori kota. bahkan inflasi Kota Jambi terjaga diangka 1,92 persen terendah se Indonesia

Berdasarkan rakor pengendalian inflasi secara virtual bersama kemendagri, Kota Jambi menjadi yang terbaik kategori kota dalam pengendalian inflasi.  menurut Mentri Dalam Negeri Tito karnavian, inflasi Kota Jambi terendah dan menjadi yang terbaik dalam menurunkan inflasi setelah tahun lalu menjadi yang tertinggi.

"Daerah lain harus mencontoh Jambi, untuk Kota Ada Kota Jambi. Terimakasih pak Walikota Syarif Fasha sudah hadir." Ujar Mendagri saat rapat.

Upaya untuk mengatasi inflasi di Kota Jambi bukanlah tindakan sesaat, melainkan usaha yang berkelanjutan. Menurut Walikota Jambi Syarif Fasha , Salah satu langkah penting adalah pengentasan kemiskinan ekstrim, yang masih terus diupayakan hingga akhir tahun. 

"Pemerintah berharap angka kemiskinan ekstrim di Kota Jambi dapat berkurang secara signifikan tahun depan, " ujar Fasha.

Terkait kenaikan harga beras, Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan berbagai skenario untuk menghadapinya. Salah satu langkahnya adalah dengan memperbanyak pasokan beras jenis medium. 

BACA JUGA:BMKG Sebut Kabut Asap Kota Jambi Merupakan Kiriman Dari Sumsel

"Saat ini, stok beras cadangan di Bulog masih belum digunakan sama sekali, sehingga kami merasa cukup tenang dalam menghadapi situasi ini," kata Wali Kota Fasha.

Sementara itu Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi, A Ridwan, menyatakan bahwa langkah-langkah untuk menjaga inflasi tetap rendah harus dipertahankan ke depan. "Tim TPID akan turun bersama-sama untuk mengawasi harga barang kebutuhan pokok, terutama persoalan beras, sesuai arahan dari Wali Kota," katanya.

Pencapaian Kota Jambi dalam mengendalikan inflasi menjadi yang terendah di Indonesia adalah bukti komitmen kuat Pemerintah Kota Jambi dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Dengan langkah-langkah yang berkelanjutan dan kerjasama yang kuat dengan daerah-daerah produsen, diharapkan Kota Jambi dapat terus mempertahankan stabilitas harga dan menghadapi tantangan ekonomi di masa depan dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: