2 Langkah Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami

2 Langkah Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami

2 Langkah Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami--

Jambitv.co – Bagi anda yang punya masalah pada warna bibir yang gelap, berikut ada 2 langkah mudah memerahkan bibir secara alami. Bibir merupakan bagian wajah yang sangat penting untuk menjaga penampilan dan kecantikan. Bahkan menjaga bibir tetap segar dan enak dipandang bukan lagi hanya urusan perempuan, sudah sangat banyak laki-laki yang mulai memperhatikannya.

Apalagi para pria cenderung mempunyai warna bibir yang gelap disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor keturunan, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.  

BACA JUGA:6 Cara Alami Membuat Bulu Mata Lentik, Butuh Usaha dan Kesabaran

Namun tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk membuat bibir kita tampi memerah dan segar. Berikut ini 2 langkah mudah yang dapat kamu lakukan, jika ingin bibir terlihat memerah dan indah dipandang.

1. Madu dan Gula 

Gunakan Madu sebanyak 1 sendok makan dan gula 1 sendok makan. Jadi madu dan gula ini akan dicampur dan diaduk dijadikan satu seperti adonan yang teksturnya seperti pasta atau krim. 

Caranya, tuangkan gulanya ke mangkok yang berisi madu, lalu diaduk. Kalian harus siapkan air untuk bilas bibir nanti. Madu sama gula ini bagus sekali untuk memerahkan bibir, karena gula ini semacam scrub mengupas kulit-kulit mati pada bibir. Madu bagus sekali untuk melembabkan bibir kalian. 

Campuran antara madu dan gula tadi, langsung diaplikasikan ke bibir dengan cara di gosok dan dipijat-pijat dan diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu, bilas dengan air yang bersih dengan menggunakan tissue. 

BACA JUGA:7 Trik Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Jangan Sembarangan Pilih Pasta Gigi

2. Pasta Gigi

Kandungan dalam pasta gigi bisa mengangkat sel kulit mati. Selain itu, di pasta gigi juga ada mentol, nah mentol ini bisa membuat bibir kalian jadi lebih merah. 

Caranya cukup ambil sedikit pasta giginya  lalu aplikasikan ke bibir dan kalian diamkan selama 3-5 menit. Tapi, sebelumnya kalian harus membersihkan bibir kalian terlebih dahulu. 

2 langkah mudah tersebut jika dilakukan secara rutin akan mempercepat perawatan bibir kita agar tidak lagi terlihat gelap dan terbebas dari kulit mati. Dan yang lebih penting, 2 langkah tersebut merupakan cara alami yang tidak memiliki efek samping. Berbeda dengan penggunaan kosmetik yang bisa saja menimbulkan masalah baru pada kesehatan bibir anda.

(Penulis : Lala Rahmadayani) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: