6 Cara Alami Membuat Bulu Mata Lentik, Butuh Usaha dan Kesabaran

6 Cara Alami Membuat Bulu Mata Lentik, Butuh Usaha dan Kesabaran

6 Cara Alami Membuat Bulu Mata Lentik, Butuh Usaha dan Kesabaran-pixabay-

Jambitv.co, Jambi – Kamu yang ingin tampil cantik dengan bulu mata lentik, ada beberapa cara alami membuat bulu mata lentik. Memiliki bulu mata yang lentik pastinya menjadi impian banyak wanita, karena kelentikan bulu mata itu mempengaruhi bentuk wajah dan hasil hiasan kita. 

Banyak wanita yang menggunakan layslift dan menggunakan maskara untuk memperlentik bulu mata. Namun, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat bulu mata itu lebih lentik. 

BACA JUGA:5 Tips Belajar Olahraga Berkuda Untuk Pemula, Harus Berani dan Tenang

Jadi tidak perlu lagi menggunakan penjepit atau maskara untuk mendapatkan bulu mata lentik yang tahan lama. Pastinya proses ini dibutuhkan usaha dan kesabaran, karena hasilnya itu tidak bisa instan. 

1. Menempelkan Sendok Hangat

Cara ini dapat membentuk bulu mata lebih lentik ke atas. Pertama-tama kita bisa pilih sendok yang sesuai ukuran mata. Lalu hangatkan dalam secangkir air hangat dan setelah itu, ambil sendok hangat tersebut kemudian tempelkan bagian cembung sendok ke kelopak mata lalu tekan bulu mata dengan mengikuti lengkungan sendok. Hati-hati dan jangan terlalu panas.

2. Sikat Bulu Mata Dengan Sikat Gigi

Selain dengan sendok kalian bisa membuat mata lebih lentik dengan menggunakan sikat gigi. Caranya ambil sikat gigi yang sudah bersih, lalu rendam air hangat dalam beberapa menit kemudian diangkat. Lalu, sikat bulu mata dari bagian pangkal dan tahan dalam beberapa detik saat berada diujung mata. 

3. Mengoleskan Minyak Zaitun

Olive oil mengandung vitamin A dan E yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Selain menyuburkan, minyak zaitun itu juga mampu memperkuat dan menyehatkan bulu mata karena mengandung polifenol. Caranya cukup mudah, cukup teteskan bebrapa tetes minyak zaitun pada kapas lalu, aplikasikan ke bulu mata sebelum tidur. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan 6 Langkah Mudah

4. Minyak Kemiri 

Minyak kemiri terkenal akan manfaatnya untuk menyuburkan rambut bahkan melentikkan bulu mata. Minyak kemiri mengandung asam lemak omega 3 yang di perlukan untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Caranya kita bisa menghancurkan kemiri hingga minyaknya keluar dan oleskan pada bulu mata atau kalau seandainya tidak mau ribet, kalian bisa beli minyak kemiri yang sudah dijual di pasaran. 

5. Lidah Buaya 

Lidah buaya mengandung vitamin asam amino, asam lemak serta mineral yang baik untuk pertumbuhan bulu mata. Caranya menggunakannya juga sangat mudah, kalian bisa potong-potong saja lidah buaya dan haluskan isinya atau tinggal beli saja produk jual lidah buaya. Celupkan cuttonbad pada lidah buaya dan oleskan ke bulu mata biarkan sampai mengering. Tapi, hati-hati jangan samapi terkena mata dan setelah itu dibilas sampai bersih.

6. Mengoleskan Baby Oil

Selain bisa menebalkan alis, ternyata baby oil ini juga bisa melentikkan bulu mata. Baby oil mengandung minyak mineral alami, jadi tidak heran kalau produk ini bahkan aman dipakai untuk bayi. Oleskan baby oil pada cuttonbad lalu oleskan pada bulu mata. 

(Penulis : Lala Rahmadayani) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id