Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan 6 Langkah Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan 6 Langkah Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan 6 Langkah Mudah-pixabay-

Jambitv.co – Android anda banyak iklan yang mengganggu? Berikut, cara menghilangkan iklan di smartphone android dengan 6 langkah. Saat sedang menjelajahi internet, kita sering kali terganggu dengan iklan yang menumpuk pada layar tampilan. 

Iklan ini terkadang bukan iklan yang berasal dari situs yang kita akses, terkadang ada iklan yang disusupi tanpa sepengetahuan dari pemilik situs website tersebut. Kita yang terkadang terklik atau tersentuh dengan iklan yang muncul langsung memindahkan kita ke laman lain.

BACA JUGA:WhatsApp meluncurkan Security Center dan mendesain ulang aplikasi di Android dan iOS-nya

Namun ada sebuah solusi bagi pengguna android agar terhindar dari iklan – iklan tersebut, tidak lagi tampil di layar smarphone saat sedang browsing di internet. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan fitur bawaan android yaitu DNS Pribadi atau Domain Name System yang ada di pengaturan. 

Fitur DNS merupakan sebuah database besar yang berfungsi menyimpan semua IP address yang digunakan dalam hostname. Sedangkan DNS Pribadi merupakan sebuah fitur yang melindungi privasi pengguna ketika mengakses berbagai macam situs web di internet Berikut cara mengaktifkan Fitur DNS Pribadi.

  1. Buka pengaturan 
  2. Pilih menu koneksi dan berbagi
  3. Setelah itu aktifkan fitur DNS pribadi
  4. Jika fitur DNS pribadi tidak ada silahkan masuk ke Pengaturan kelanjutan
  5. Nah di sini tinggal aktifkan saja DNS pribadi
  6. Kemudian bisa dicoba untuk menjelajahi internet apakah masih terdapat iklan atau tidak

BACA JUGA:Wapada Peretasan HP Modus Pemasangan Keylogging, ini Cara Mengatasinya

Catatannya, iklan yang dihilangkan adalah iklan illegal yang menyusupi situs atau laman yang tidak sesuai dengan IP laman tersebut. Namun jika laman tersebut memang memuat iklan yang resmi maka iklan akan tetap muncul. 

Beberapa situs juga mungkin tidak bisa di akses jika DNS pribadi mengidentifikasi bahwa situs yang akan kita akses dianggap berbahaya. (Aldypratama)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id