APBD Kota Jambi 2024 Ditargetkan RP 1.97 Triliun, Meningkat Rp 200 Miliar Lebih

APBD Kota Jambi 2024 Ditargetkan RP 1.97 Triliun, Meningkat Rp 200 Miliar Lebih

Suhendri, Kepala Bappeda Kota Jambi mengatakan APBD Kota Jambi 2024 Ditargetkan Rp 1,97 Triliun-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Meski masih dalam tahapan pembahasan, namun APBD Kota Jambi 2024 ditargetkan RP 1.97 Triliun, meningkat Rp 200 Miliar lebih. Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Jambi tahun 2024 saat ini telah memasuki tahap akhir. 

Dimana saat ini telah dilakukan rapat dengar pendapat antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Badan Anggaran DPRD Kota Jambi

Kepala Bappeda Kota Jambi Suhendri mengungkapkan, bahwa kesimpulan RAPBD akan segera diambil berdasarkan hasil RDP, dengan langkah selanjutnya menuju proses pandangan akhir fraksi. 

BACA JUGA:APBD Murni Sarolangun 2024 Mencapai Rp 1,2 Triliun, Ini Program Prioritas yang Akan Dapat Kucuran Anggaran

Dalam rancangan tersebut, RAPBD Kota Jambi tahun 2024 direncanakan mencapai angka RP 1,97 triliun.

“Dengan banggar jadi juga sudah selesai beberapa hari yang lalu tinggal sekarang kesimpulan. kesimpulan atas RAPBD itu berdasarkan hasil dari RDP DPRD. Nanti kito DPRD akan membuat kesimpulan terkait dengan RAPBD yang disampaikan tersebut. Total APBD kito termasuk tambahan apo namonyo dana transfer yang kito sampaikan di RAPBD nyo itu sekitar 1,97 trilliun, persisnyo,” ujar Suhendri.

Kepala Bappeda Kota Jambi juga menjelaskan, bahwa kenaikan ini disebabkan oleh peningkatan dana transfer pusat dan pendapatan asli daerah. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Sampaikan Nota Pengantar Rancangan APBD 2024

Suhendri juga menyoroti bahwa rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Jambi telah berakhir sehingga dibuatlah dokumen rencana pembangunan daerah untuk periode 2024-2026.

Sementara untuk fokus alokasi APBD Kota Jambi 2024 masih pada persoalan pengurangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, serta aspek pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Jambi Tahun 2023 Senilai Rp 5,3 Triliun, Berkurang Rp 198 Miliar dari APBD Murni

Sebagaimana diketahui, untuk APBD Kota Jambi pada tahun 2023 sendiri disahkan senilai Rp1,7 triliun. Artinya terjadi peningkatan hampir Rp 300 miliar untuk tahun 2024. Namun berapa kepastian pengesahan APBD Kota Jambi tahun 2024 ini, masih menunggu pengesahan melalui rapat paripurna DPRD Kota Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id