Gubernur Jambi Al Haris Sampaikan Nota Pengantar Rancangan APBD 2024

Gubernur Jambi Al Haris Sampaikan Nota Pengantar Rancangan APBD 2024

Gubernur Jambi Al Haris Sampaikan Nota Pengantar Rancangan APBD 2024-Peha-Jambitv

Jambitv.co,  Kota Jambi - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menyampaikan nota pengantar rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2024. Bertempat di ruang rapat utama gedung DPRD Provinsi Jambi, pada Rabu 18 Oktober 2023. 

Gubernur Jambi Al Haris secara langsung menyampaikan. Nota Pengantar Rancangan APBD tahun 2024 tersebut di hadapan para Pimppinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi. 

Dari nota pengantar yang disampaikan Gubernur Jambi Al Haris, terjadi penurunan pada target pendapatan sebesar 5,72 persen. Atau sekitar 280,98 Miliar Rupiah dari APBD murni Tahun 2023, menjadi 4,62 Triliun Rupiah. Dengan rincian pendapatan asli daerah sebesar 2,17 trilun, pendapatan Transfer Pemerintah sebesar 2,42 Triliun, dan pendapatan daerah yang bersumber dari lain-lain sebesar 25,11 Miliar Rupiah.

“kami sangat menyadari bahwa target-target pembangunan tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Dengan memperhatikan kondisi perekonomian dan keterbatasan kekmampuan daerah kami tetap berupaya untuk menyajikan APBD untuk meningkatkan upaya kwalitas masyarakat,” Kata Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Bagikan156 Motor Dinas Untuk Datuk Rio Se-Kabupaten Bungo

Sementara itu, dari sisi belanja daerah ditargetkan sebesar 4,98 Triliun Rupiah. Dengan rincian belanja Operasional sebesar 2,90 Triliun Rupiah, belanja modal sebesar 942,68 Miliar. Belanja tidak terduga sebesar 96,56 Miliar, dan belanja transfer sebesar 1,03 trilun rupiah. 

Kemudian Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, bahwa nota pengantar yang disampaikan Gubernur Jambi Al Haris tersebut. Akan dijadikan bahan pembahasan oleh Fraksi DPRD Provinsi Jambi. Dalam menyusun pemandangan umum, yang akan disampaikan dalam rapat paripurna selanjutnya. 

"Nota Pengantar Rancangan Perda APBD tahun anggaran 2024 dan Nota keuangan APBD tahun 2024 tersebut, akan dijadikan bahan pembahasan fraksi-fraksi dalam menyusun pandangan umumnya,” Kata Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Temui Ratusan Petani yang Tuntut Penyelesaian Konflik Lahan

Sementara itu DPRD Provinsi Jambi akan kembali menggelar Rapat Paripurna bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Pemprov Jambi. Dengan agenda penyampaian Pandangan Umum dari Fraksi-fraksi DPRD.

“Dan insyaallah akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023. dengan agenda penyampaian moderator fraksi-fraksi terhadap rancangan perda ABPD Provinsi Jambi tahun anggaran 2024,” Pungkas Edi Purwanto.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Tutup Final Party Gubernur Cup Basketball 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv