Gubernur Al Haris Tutup Final Party Gubernur Cup Basketball 2023

Gubernur Al Haris Tutup Final Party Gubernur Cup Basketball 2023

Gubernur Al Haris Tutup Final Party Gubernur Cup Basketball 2023-Aulia Zahra-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Ajang Gubernur Cup Basketball Tahun 2023 bersama Harian Pagi Jambi Independent sukses dilaksanakan. Final Party ditutup langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Perdana digela, ajang Gubernur Cup Basketball 2023 bersama Harian Pagi Jambi Independent, di Gor Kota Baru berlangsung sukses. 

Ajang mempertaruhkan gengsi ini mempertemukan 31 SMA dan SMK Sederajat Se-Provinsi Jambi. Final yang digelar  Sabtu (14/10) lalu, berjalan dengan seru. 

Final Putri mempertemukan tim SMAN 1 Tanjab Barat melawan SMAN 5 Kota Jambi, dan Tim Basket Putra SMA Bina Kasih Jambi melawan SMA Xaverius 1 Kota Jambi. 

Event bergengsi ini pun mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Jambi Al Haris. 

Al Haris mengatakan, event ini kedepan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, guna mengembangkan potensi di bidang olahraga basket di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Buka Resmi Gubernur Cup Basketball

“Pemerintah perlu mendorong dan mendukung perkembangan bola basket di Jambi, karena potensinya besar sekali di anak-anak sekolah kita. Jadi insyaallah kita akan jadikan agenda rutin kedepannya. Karena agenda ini menyangkut dengan kecintaan terhadap olahraga, sehingga nanti anak Jambi tidak lagi berpikir secara negatif. Selain itu dengan olahraga mereka jadi sehat dan mereka punya karakter yang baik tentunya.” ucap Al Haris.

Sementara itu, Direktur Harian Pagi Jambi Independent Munawir mengatakan, ajang ini sukses digelar juga berkat kerja sama tim hingga para sponsor, dan pihak terkait yang berkontribusi. Munawir sangat bangga melihat animo pelajar yang besar dan positif. 

Pada ajang kali ini, tim basket putra Bina Kasih meraih Champion. Sementara SMA Xaverius 1 Kota Jambi Juara II dan SMK Unggul Sakti juara III. 

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Buka Resmi Gubernur Cup Basketball

Sedangkan untuk tim basket putri SMAN 1 Tanjab Barat menjadi Champion, SMAN 5 Kota Jambi meraih Juara II dan SMAN 3 Kota Jambi juara III. 

Sementara pada Dance Competition dimenangkan oleh SMA Unggul Sakti, juara kedua SMA Bina Kasih, dan juara ketiga SMAN 1 Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: