Resep Keripik Pisang Lumer Kreasi Sendiri, Modal 1 Sisir Pisang Gepok

Resep Keripik Pisang Lumer Kreasi Sendiri, Modal 1 Sisir Pisang Gepok

Resep Keripik Pisang Lumer Kreasi Sendiri, Modal 1 Sisir Pisang Gepok-pixabay-

Jambitv.co, Jambi – Bagi anda pecinta Keripik Pisang, yuk praktekin Resep keripik Pisang Lumer kreasi sendiri. Keripik pisang merupakan ciri khas makanan ringan dari Indonesia, untuk saat ini keripik pisang memiliki ide jual yang baru yaitu keripik pisang lumer, dengan rata-rata pelumeran biasanya menggunakan bahan utama dark coklat. 

Namun ternyata Keripik pisang juga bisa dikombinasikan dengan varian rasa lain selain coklat lumer. Ada keju lumer, strawberry, greentea, tiramisu, taro dan lain-lain. 

BACA JUGA:Resep Pindang Ikan Patin Ala Rumahan, Praktis dan Mudah Dicoba

Berikut resep keripik pisang lumer dengan kreasi sendiri dan berbagai aneka ragam varian rasa

Bahan-bahan :

1 Sisir pisang gepok

1 Liter air kapur

Minyak Goreng 

Garam (Secukupnya)

Aneka varian rasa batangan seperti coklat, tiramisu, strawberry (Bisa pilih salah satu)

BACA JUGA:Berani Cobain Seblak Saat Cuaca Panas? Ini Resep Lengkap Membuat Seblak

Alat :

Pisau

Alat serut pemotong keripik pisang 

BACA JUGA:Resep Membuat Bakmi Kuah Untuk Sarapan

Cara membuat :

1. Kupas pisang satu persatu menggunakan pisau, iris menggunakan alat serut sesuai selera

2. Siapkan tempat yang muat untuk irisan tadi yang sudah diisi dengan air kapur lalu campurkan irisan pisang kedalamnya, diamkan selama 1 jam

3. Setelah 1 jam angkat dan cuci bersih irisan pisang tadi dari air kapur

4. Masukan garam ke dalam air lalu masukan lagi irisan pisang tadi kedalam air yang telah dicampuri garam tersebut. Ini sesuai selera agar keripik pisang terasa gurih dan jika tidak ingin terlalu asin garamnya sedikit saja.

5. Siapkan minyak dan panaskan, setelah terasa panas, kecilkan api dan mulai tiriskan pisang dari air garam. Masukan irisan pisang ke dalam minyak tadi lalu goreng hingga kering dan keripik pisang sudah jadi. Setelah selesai menggoreng keripik pisang lanjut membuat bahan untuk campuran keripik pisang.

6. Potong-potong aneka varian rasa yang ingin digunakan secara terpisah disini kita menggunakan rasa coklat, tiramisu dan strawberry.

7. Siapkan kukusan atau air di dalam wajan yang telah panas lalu masukan aneka rasa coklat, tiramisu dan strawberry ke dalam tempatnya masing-masing. Mulailah melelehkannya secara bergantian, cara melelehkannya cukup dengan menaruh salah satu tempat aneka rasa di atas air yang telah panas. Jika ingin cepat leleh dan lumer bisa ditambahkan sedikit minyak goreng kedalamnya, lalu aduk hingga cair. Jika menggunakan kukusan tidak perlu ditutup karena nanti lelehan rasa akan masuk air

8. Setelah semua meleleh mulailah mencapurinya dengan keripik pisang secara bergantian, mulai dari coklat, tiramisu dan strawberry aduk dengan merata.

9. Keripik pisang lumer aneka rasa siap disajikan, ide ini juga bisa untuk jualan.

(Penulis : Viradhiva Ramadhanti )

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id