PJ Bupati Merangin Mukti Kunjungi Perkebunan Penghasil Sayuran

PJ Bupati Merangin Mukti Kunjungi Perkebunan Penghasil Sayuran

PJ Bupati Merangin Mukti Kunjungi Perkebunan Penghasil Sayuran-Jambitv-

Jambitv.co, Merangin - Tanah perkebunan milik Pemerintah Kabupaten Merangin yang diolah oleh masyarakat. Ternyata menjadi sentra penghasil dan penyuplai sayur sayuran untuk beberapa daerah di Provinsi Jambi. PJ Bupati Mukti pun langsung turun melakukan kunjungan.

PJ Bupati Merangin Mukti didampingi ketua tim penggerak PKK, dan dihadiri kadis tanaman pangan dan Hortikultura, mengunjungi kebun sayur sayuran di Desa Simpang Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat. Untuk melihat secara langsung, lahan yang selama ini telah menjadi sentra penghasil sayur sayuran, seperti kangkung, bayam, kacang panjang, sawi dan juga terong.

PJ Bupati Merangin bersama istri, dalam kesempatan ini juga terpantau memanen sayur kangkung secara langsung. Di perkebunan yang berada di pinggir jalan lintas sumatera tersebut. 

Lahan yang luas nya mencapai lima puluh hektare ini. Ternyata menjadi sumber pemasok sayur sayuran untuk Kabupaten Sarolangun dan juga Kabupaten Muara Bungo. Hampir di setiap hari, sayur sayuran akan di distribusikan.

PJ Bupati Merangin juga menyempatkan diri meninjau dan sekaligus menyerahkan bantuan bibit kepada para petani sayur sayuran tersebut. Dan memberi aprisiasi atas kerja keras petani yang selama  ini telah mampu menekan inflasi.

PJ Bupati Merangin mengaku, kekuatan pangan di Merangin sangatlah kuat, hal ini di buktikan dengan sur flus produsen hasil tanaman pangan, khusunya sayur sayuran.

“kemudian turun ke sini melihat perkebunan sayur itu lebih kurang sekitar 50 hektar. Coba bayangkan di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pemenang Barat itu ada 50 hektar. Jadi kita pikir di Merangin ini tidak kekurangan sayur bisa surplus, bahkan informasi dari pak kadis itu kebutuhan sayur di Sarolangun dan Bungo ngambil nya di Merangin disini. Dan luar biasa memang luas nya sayur ini ada macam - macam sayur ada bayam, kangkung,sawi,selada banyak, timun semuanya ada terong lengkap disini. Jadi saya harapkan masyarakat beli disini, organik nggak ada pake zat - zat kimia sehat betul,” kata H. Mukhti, PJ Bupati Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv