Waspada Modus Ganjal ATM, Jangan Minta Bantuan Kepada Orang Asing

Waspada Modus Ganjal ATM, Jangan Minta Bantuan Kepada Orang Asing

Waspada Modus Ganjal ATM, Jangan Minta Bantuan Kepada Orang Asing-rudi-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Pasca komplotan pelaku Ganjal ATM berhasil dibekuk polisi. Masyarakat diminta untuk waspada terhadap modus ini. Dan diimbau tidak meminta bantuan ataupun menerima bantuan dari orang asing.

Baru-baru ini polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku spesialis Ganjal ATM. Yang mana ketiga pelaku ini sudah beraksi sebanyak 14 kali di Jambi. 

Terkait hal ini, Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra menghimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati saat akan mengambil uang di ATM. Dan jika mengalami masalah, jangan meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal.

Namun minta lah bantuan kepada pihak bank. Karena para korban sebelumnya, menjadi korban setelah meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Spesialis Ganjal ATM Diringkus Polisi, Sudah Beraksi 14 Kali di Jambi

“Kita himbau masyarakat untuk berhati hati apabila berada di lokasi atm betul betul cek, kalau memang ragu jangan sampai meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal, ini para korban sebelumnya adalah orang orang yang tidak dikenal dengan pelaku, jadi apabila di ATM kalau memang ragu, silahkan hubungi bank atau ATM yang bersangkutan,” Kata Kompol Yumika Putra Kapolsek Jambi Timur.

Selain itu Yumika juga menyampaikan, jika nantinya ada masyarakat yang ingin mengambil uang dengan jumlah banyak dari bank. Dan membutuhkan pengawalan dari pihak kepolisian. Bisa langsung menguhubungi polsek terdekat untuk mendapatkan pengawalan. Pengawalan akan dilakukan tanpa dipungut biaya.

“Kalau untuk pengawalan itu mungkin sudah disiapkan, Nanti silahkan hubungi pihak kepolisian apabila membutuhkan pengawalan dan pengamanan, dan itu tidak dipungut biaya,” Pungkas Kompol Yumika Putra.

BACA JUGA:3 Pelaku Spesialis Ganjal ATM di Kota Jambi Ternyata Residivis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv