3 Pelaku Spesialis Ganjal ATM di Kota Jambi Ternyata Residivis

3 Pelaku Spesialis Ganjal ATM di Kota Jambi Ternyata Residivis

3 Pelaku Spesialis Ganjal ATM di Kota Jambi Ternyata Residivis-rudi-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Dari hasil pemrikisaan dan pedalaman yang dilakukan Polsek Jambi Timur. Ternyata tiga pelaku spesialis ganjal ATM yang beraksi di Kota Jambi, ternyata merupakan residvis.

Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra mengungkapkan, tiga pelaku spesialis ganjal ATM yang ditangkap beberapa hari lalu, ternyata memang spesialis. Hal itu terungkap saat dilakukan pemeriksaan dan pendalaman. 

Dimana dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ketiga pelaku yang merupakan warga luar Provinsi Jambi ini ternyata residivis. Yang pernah melakukan kejahatan yang sama di wilayah tempat mereka tinggal, dan sempat dijatuhi pidana. Namun setelah keluar penjara, mereka beraksi di Provinsi Jambi, dan kembali ditangkap oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Spesialis Ganjal ATM Diringkus Polisi, Sudah Beraksi 14 Kali di Jambi

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku memang spesialis mereka terdiri dari warga luar kota Jambi, lintas Provinsi. Dua berasal dari Kerawang dan Serang sementara satu pelaku berasal dari Pekanbaru Riau, dan mereka merupakan residivis. Jadi pernah melakukan permbuatan yang sama di wilayah Pekanbaru dan di jatuhi pidana. Kemudian setelah keluar melakukan lagi di daerah kita provinsi Jambi,” Ujar Kompol Yumika Putra Kapolsek Jambi Timur.

Yumika menjelaskan, para pelaku ini sepertinya memang sudah memiliki niat untuk melakukan kejahatan modus ganjal ATM. Karena jika dilihat dari alat yang digunakan saja sudah bisa terlihat. Sementara itu, ketiga pelaku ini ditangkap dalam satu TKP saat hendak melakukan aksinya.

Sebelymnya Tiga komplotan pelaku Spesialis Ganjal ATM ini, diringkus oleh Polsek Jambi Timur saat melancarkan aksinya di salah satu ATM di swalayan fresh. Tepatnya di jalan sentot alibasa, kelurahan payo selincah, kecamatan jambi timur, beberapa hari lalu. Ketiga pelaku yakni rama dani warga pekan baru, Teguh Nugroho warga Jawa Barat dan Gestino warga Banten. 

BACA JUGA:Viral Aksi Pencurian Terekam CCTV, 3 Sepeda Motor Raib Dibawa Kabur Maling

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, tersangka mengaku sudah melakukan modus Mengganjal Atm ini sebanyak 14 kali. 10 kali dilakukan di wilayah hukum Polsek Jambi Timur dan 4 kali di wilayah hukum Polsek Jelutung. 

Adapun modus yang dilakukan pelaku, yakni mengintai korbannya terlebih dahulu. Kemudian setelah itu mengganjal mesin ATM menggunakan tusuk gigi. Setelah korban mengalami kesusahan, pelaku datang berpura-pura memberi bantuan dan meminta nomor pin, dan saat itulah pelaku melancarkan aksinya dan menguras uang milik korban .

Dari tiga pelaku ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 kartu ATM berbagai jenis. Buku tabungan BRI, satu kotak tusuk gigi, masker, HP, spidol hingga pisau kater dan tas.

BACA JUGA:Seorang Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv