Segini Besaran Nilai Beasiswa 2023 Yang Diterima dari Pemerintah Provinsi Jambi

Segini Besaran Nilai Beasiswa 2023 Yang Diterima dari Pemerintah Provinsi Jambi

Jumlah Nilai Beasiswa 2023 Yang Diterima Dari Pemprov Jambi-Tangkapan Layar Web-

Jambitv.co, Kota Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengumumkan nama-nama penerima Beasiswa 2023 Dari program DUMISAKE. Yang merupakan program andalan Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Mulai dari penerima strata 1 Hingga Program Doktor S3, baik dalam maupun Luar Negeri.

Program beasiswa 2023 untuk starata 1 ini diperuntukan bagi mahasiswa yang kurang mampu/miskin. Dan atau berprestasi akademik dan non akademik tingkat nasional/ internasional pada pergurun tinggi dalam provinsi dan luar provinsi jambi. Yang tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari sumber lainnya di tahun 2023.

Kemudian program beasiswa 2023 program strata 3 dalam negeri atau luar negeri diperuntukan khusus bagi para dosen yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) pada perguruan tinggi dalam provinsi jambi. Yang tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari sumber lainnya.

BACA JUGA:Breaking News !!! Pemprov Jambi Umumkan 210 Penerima Beasiswa S1 Miskin, Berikut Daftar Nama Penerima

Dari pengumuman tersebut, tercatat Penerima beasiswa kurang mampu atau miskin berjumlah 210 orang. Kemudian untuk Strata satu (S1) prestasi akademik dan non akademik berjumlah 90 orang. Dan terakhir Penerima beasiswa 2023 Program starata 3 atau Doktor dalam negeri dan luar negeri berjumlah 70 orang.

Kemudian para penerima beasiswa 2023 dari Program DUMISAKE ini, akan menerima bantuan beasiswa dalam bentuk uang. Dimana untuk penerima Jenjang Strata 1 akan menerima sebesar 15 Juta Rupiah perorang. Sedangkan strata tiga atau penerima beasiswa program doctor dalam dan luar negeri sebesar 40 Juta Rupiah perorang.

Tahapan beasiswa 2023 dari Pemprov Jambi ini, kini sudah menyelesaikan tahapan penyerahan buku tabungan. Dengan cara mengupload Fotocopy/Scan buku Rekening Bank Jambi paling lambat tanggal 14 Oktober 2023 pada setiap jam kerja melalui laman web beasiswa. Setelah itu nantinya beasiswa langsung disalurkan ke rekening masing-masing.

BACA JUGA:Daftar Penerima Beasiswa Pemprov Jambi Jalur Prestasi

Program beasiswa 2023 pemerintah provinsi jambi ini, bertujuan  untuk mewujudkan jambi cerdas dan pintar. Kemudian untuk mendukung percepatan pembangunan daerah, yang meliputi mendukung pemulihan ekonomi daerah percepatan akses pelayanan pendidikan yang layak bagi masyarakat Provinsi Jambi dan meningkatkan sumber daya manusia.

Penyaluran beasiswa 2023 ini dilakukan dari bulan September sampai Oktober kemudian akan dilakukan evaliasi kembali pada bulan November dan desember 2023. Monitoring dan evaluasi ini akan dilaksanakan oleh Biro Kesra Setda Provinsi Jambi, yang kemudian dilaporkan kepada Gubernur melalui Sekda Provinsi Jambi.

kemudian hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan nantinya. Merupakan bahan pertimbangan Pemerintah Provinsi Jambi untuk perbaikan pelaksanaan program bantuan beasiswa pada tahun berikutnya.

BACA JUGA:73 Penerima Beasiswa S3 Pemprov Jambi, 3 orang Kuliah di Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv