Alami Kekeringan, PDAM Salurkan Air Bersih Ke Seberang

Alami Kekeringan, PDAM Salurkan Air Bersih Ke Seberang

Pdam salurkan bantuan air--

Jambitv.co – Sejumlah wilayah di Seberang Kota Jambi mengalami kekeringan, khususnya di Kecamatan Pelayangan dan Kecamatan Danau Teluk. Dikedua wilayah ini, warga mengaku kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

 

Pantauan di RT. 04 Keluruhan Mudung Laut, warga tampak rela mengantr untuk mendapatkan pasokan air bersih, bantuan dari Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi.

 

Dengan menggunakan ember, galon dan potongan drum, warga menampung bantuan air yang disalurkan menggunakan mobil tanki.

 

“memang sudah beberapa hari ini, macet air tu. Dengan adanya air ni, terbantulah kito." Ujar Santo warga Rt.04 Kelurahan Mudung Laut.

 

Hal yang sama juga terlihat di RT. 10 Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan. Kedatangan mobil tangki PDAM memang sudah ditunggu warga yang mengaku sudah 2 pekan terakhir kesulitan air bersih.

 

"Kering, dak di samo sekali. Sumur kering, sudah dua mingguan," ujar Masita, warga yang ikut mengantri.

 

BACA JUGA:Petugas Damkar Evakuasi King Kobra Sepanjang 3 Meter, Yang Bersembunyi Dibalik Mesin Cuci Warga

 

BACA JUGA:Soal Pergantian Ketua PAN Kota, DPP Ingatkan Kader Patuhi Keputusan Partai

 

Masita menyebut, akhir-akhir ini distribusi air dari pdam terganggu.

 

"Pakai PDAM, tapi dak jalan." Pungkasnya.

 

Terganggunya distribusi air PDAM kerumah rumah warga diakui Dirut PDAM Dwike Riantara. Turunnya debit air sungai akibat kemarau panjang, mempengaruhi pasokan baku air di intake Pasir Panjang Dan Pelayangan.

 

“Karena kondisi pipa intake kita sudah menggantung. Maka dari itu ada beberapa wilayah yang memang kita stop sementara beberapa waktu pendistribusiannya,” terangnya.

 

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, PDAM  sendiri telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Tidak hanya untuk pelanggan, tetapi juga untuk warga lainnya di Kota Jambi.

 

“Tital ada ratusan titik sudah kita jangkau. Tertuma memang di daerah Jambi Kota Seberang dan kawasan Paalmerah,” terangnya.

 

Masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih agar berkoordinasi dengan RT/Lurah/Camat, dan mengirim pesan WhatsApp ke nomor layanan Tirta Mayang 0821-2121-9692.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: