Korban Kebakaran di Desa Tendah Akan Dapat Bantuan Mulai dari Rp 5 Juta dari Pemkab Sarolangun

Korban Kebakaran di Desa Tendah Akan Dapat Bantuan Mulai dari Rp 5 Juta dari Pemkab Sarolangun

Korban Kebakaran di Desa Tendah Akan Dapat Bantuan Mulai dari Rp 5 Juta dari Pemkab Sarolangun-Surya Abadi-JambiTV

Jambitv.co, Sarolangun – Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun beberapa hari lalu yang mengakibatkan belasan rumah warga ludes dilalap si jago merah. Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, Pemkab akan memberikan bantuan sandang dan pangan. Selain itu, Pemkab Sarolangun juga akan menggunakan anggaran BTT untuk membantu para korban. Namun, saat ini Pj Bupati mengaku harus berkoordinasi dahulu dengan DPRD terkait dengan penggunaan anggaran tersebut. 

 

“Kami sedang mencoba melakukan analisa untuk memberikan bantuan kepada para korban. Hari ini saya juga langsung membawa bantuan beras dan pakaian layak pakai yang diberikan oleh para ASN. Kita juga akan gunakan anggata BTT itu, kita akan koordinasikan dengan DPRD,” ujar Bachril Bakri, Pj Bupati Sarolangun. 

 

Sementara itu, jika dilihat dari Perbup, bantuan yang diberikan merupakan bantuan untuk memperbaiki rumah yang terbakar. Dimana jumlahnya dihitung berdasarkan tingkat kerusakan, mulai dari 5 juta rupiah untuk rumah rusak ringan, 10 juta rupiah untuk rumah rusak sedang dan 15 juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak berat atau habis terbakar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: