Lagi – Lagi Tumpukan Batu Bara Sebabkan 2,5 Hektar Lahan Kosong Terbakar

Lagi – Lagi Tumpukan Batu Bara Sebabkan 2,5 Hektar Lahan Kosong Terbakar

Tampak petugas sedang melakukan pemadaman--

 

 

Jambitv.co, kabupaten sarolangun – lagi lagi akibat tumpukan batu bara yang sengaja di buang oleh oknum tak bertanggung jawab, membuat 2,5 hektar lahan di kabupaten sarolangun terbakar. Hal ini terjadi pada minggu siang (8/10/2023). Tepatnya berada di sekitar Ponpes Darul Iksan Kecamatan Pelawam Kabupaten sarolangun.

Hal ini di benarkan oleh danton damkar sarolagun Serda Aan Satria, yang mana menurutnya kebakaran sendiri terjadi pada lahan kosong namun sangat dekat dengan permukiman warga sehingga selain asap juga di kawatirkan bisa merambat ke rumah warga tersebut.

Serda Aan juga menambahkan untuk melakukan pemadaman sendiri satgas karhutla cukup kesulitan, pasalnya selain memgerahkamh 4 mobil tangki pemadam petugas satgas karhutla juga membutuhkan waktu 4 jam untuk menjenakkan api.

“ api cepat membesar, petugas juga cukup kesulitan. Kami juga kerahkan 4 unit mobil tangki dan butuh waktu 4 jam untuk menjinakkan api.” Ungkap serda Aan.

Pihak damkar sendiri meminta agar sopir truk batu bara tidak lagi membuang batu bara di lahan lahan kosong yang ada, karena hal tsrsebut tentu bisa menimbulkan api di saat puncak kekeringan saat ini, sehingga nantinya dapat berdampak fatal bagi warga lain yang berada di sekitar area tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: