Pj Bupati Bachyuni Panen Raya Cabai Merah di Talang Kerinci

Pj Bupati Bachyuni Panen Raya Cabai Merah di Talang Kerinci

Pj Bupati Panen Cabai Merah dan Serahkan Bantuan-Yasri-Jambitv

Jambitv.co,  Muaro Jambi -  Panen raya cabai meraj yang digelar Kelompok Tani sumber rezeki Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi ini, digelar pada kamis 5 oktober 2023. Kegiatan ini dihadiri langsung asisten satu Pemerintah  Provinsi  Arief Munandar mewakili Gubernur  Jambi Al Haris, Pj Bupati Bachyuni, unsur Forkopimda, Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala Bulog Provinsi Jambi, Kepala OPD, Camat Sungai Gelam, Kades Talang Kerinci serta para Petani.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, salah satu komoditas unggulan nasional Hortikultura adalah Cabai, karena merupakan komoditas Agribisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika Perekonomian Nasional. Dirinya  menghimbau kepada para Petani Cabai, untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai.

“Saya meminta pemerintah provinsi dengan sangat-sangat tolong didampingi diberikan bantuan, bekerja sama sehimgga, komunitas Petani Cabai Jambi ini dapat memberikan kontribusi yang baik, baik itu untuk Masyarakat jambi maupun untuk provinsi jambi. Sehingga, inflasi khususnya di  Indonesia di Provinsi Jambi," Ujar Bachyuni Deliansyah Pejabat Bupati Muaro Jambi. 

Selain itu, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah juga menagajak  masyarakat  untuk tidak mengalih fungsikan, Lahan tanaman pangan dan Hortikulturanya menjadi sektor lain. Dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Dalam kegiatan ini pula, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melalui Dana APBN, APBD1 dan APBD2, memberikan sejumlah bantuan secara Simbolis kepada kelompok tani, diantaranya peralatan mesin, bibit, pupuk, serta sarana prasarana dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: