Maulana Serahkan Bantuan Beras Untuk 27.364 KPM

Maulana Serahkan Bantuan Beras Untuk 27.364 KPM

Maulana Serahkan Bantuan Beras Untuk 27.364 KPM-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Wakil Walikota Jambi Maulana menyerahkan bantuan cadangan beras Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (13/9) siang.

Penyerahan bantuan dilakukan di E-Warung Pelangi yang berada RT 05, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Maulana mengatakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa bantuan pangan beras kepada 27.364 KPM, melalui penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah selama tiga bulan alokasi.

“Saat ini dan dua bulan kedepan, (KPM,red) berturut-turut diberikan bantuan CPP,” kata Maulana.

Dikatakannya, Pemkot Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait, untuk terus berupaya untuk mengendalikan kenaikan harga-harga.

“Harapan kami, dengan program ini bisa memberikan manfaat yang besar,” tutupnya.

Sementara itu, Kadinsos Kota Jambi, Noviarman menyebutkan, program penyaluran CPP ini juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya inflasi di tiap daerah. Khususnya di Kota Jambi.

Dengan adanya bantuan ini, kata dia, masyarakat dapat mengalihkan penggunaan uang yang seharusnya untuk membeli beras terhadap kebutuhan lainnya.

"Berasnya sudah ada di Bulog. Kita Dinsos diminta membantu pelaksanaan penyalurannya. Agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," terang Noviarman.

Dalam hal ini, pendistribusian atau penyaluran bantuan beras ini bekerja sama dengan E-Warung. Sedangkan Bulog selaku penyedia beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: