Antisipasi Gagal Panen, Pemprov Siapkan 1.000 Ton Beras

Antisipasi Gagal Panen, Pemprov Siapkan 1.000 Ton Beras

Antisipasi Gagal Panen, Pemprov Siapkan 1.000 Ton Beras -Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Musim kemarau, juga berdampak pada petani padi. Dimana kekeringan bisa membuat petani menglami gagal panen. 

Untuk mengantisipasi gagal panen dan krisis pangan itu, Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan setidaknya 1.000 ton beras.

Dampak elnino yang menyebabkan kemarau panjang mulai dirasakan oleh petani, karena sejumlah sawah mulai mengalami kekeringan. Hal ini dikhawatirkan dapat membuat petani gagal panen

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog dan instansi terkait, sudah menyiapkan 1.000 ton beras yang tersimpan di gudang bulog. Kemudian milik Dinas Ketahanan Pangan sendiri, terdapat sebanyak 244 ton beras. 

Menurut Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi Jabalnur, 1.000 ton beras tersebut cukup hingga 6 bulan ke depan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan beras yang ada di provinsi jambi.

“Selain itu, kami juga akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat Provinsi Jambi. Bantuan beras tersebut akan disalurkan pada antara bulan September hingga November mendatang.” pungkas Jabalnur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: