Pemkab Muaro Jambi Cadangkan 39 Ton Beras Antisipasi Dampak El Nino

Pemkab Muaro Jambi Cadangkan 39 Ton Beras Antisipasi Dampak El Nino

Pemkab Muaro Jambi Cadangkan 39 Ton Beras Antisipasi Dampak El Nino-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Guna mengantisipasi dampak buruk pada musim kemarau tahun ini atau el nino, puluhan ribu ton beras dicadangkan oleh Pemkab Muaro Jambi. Beras milik pemkab tersebut, diyakini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Muaro Jambi. 

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah mencadangkan 39 ton beras untuk kebutuhan masyarakat. Puluhan ton beras jenis premium tersebut, kini masih disimpan di gudang Bulog Divisi Regional Jambi. Hal tersebut  untuk mengantisipasi dampak buruk el nino pada musim kemarau tahun ini. 

Kadis Ketahanan Pangan Muaro Jambi Ardanus mengatakan, pemkab meyakini ketersediaan beras tersebut tercukupi selama dua bulan, dan pemkab akan memaksimalkan hasil panen para petani yang ada di wilayah Muaro Jambi. 

“Untuk mengantisipasi dampak buruk el nino di Kabupaten Muaro Jambi, Pemkab sudah menyiapkan 39 ton beras jenis premium. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beras ini ada di gudang Bulog,” kata Ardanus.

Untuk penyaluran beras cadangan tersebut, nantinya akan bekerjasama dengan pihak bulog, lanjutnya.

Untuk diketahui masyarakat yang berhak menerima bantuan beras cadangan dari pemerintah tersebut, merupakan masyarakat miskin yang terdampak dari el nino atau musim kemarau kering tahun 2023. Diharapkan bantuan beras secara gratis dari pemerintah inidapat disalurkan secara tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.  

“Bantuan beras ini akan diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak kekeringan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: