Gubernur Al Haris Perintahkan Libur Sekolah Jika Kualitas Udara Semakin Memburuk

Gubernur Al Haris Perintahkan Libur Sekolah Jika Kualitas Udara Semakin Memburuk

Al Haris, Gubernur Jambi-nurpeha-jambitv

Jambitv.co, Jambi – Menghadapi situasi udara di Jambi yang sempat memburuk beberapa hari terakhir akibat terpapar kabut asap, Gubernur Jambi Al Haris memerintahkan semua pihak bersiaga. Salah satunya, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang harus memantau update perkembangan kualitas udara di Jambi. Jika udara semakin memburuk akibat kabut asap, Gubernur Al Haris memerintahkan untuk mengambil langkah meliburkan sekolah.

 

Perintah ini tertuang dalam Surat Edaran Gubernur nomor 1377/SE/DLH-3/ 2023. Dalam surat edaran tersebut tercantum 3 instruksi, yakni mengurangi aktivitas di luar ruangan, imbauan penggunaan masker dan instruksi untuk meliburkan sekolah. 

 

Menurut Al Haris, langkah meliburkan sekolah akan diambil apabila kondisi asap semakin pekat dan kondisi ISPU semakin menunjukan skala tidak sehat. 

 

“Termasuk kami sudah meminta Diknas untuk melihat kondisi udara yang sekiranya semakin buruk, maka kami akan mengambil langkah-langkah untuk meliburkan anak sekolah. Dan sudah menghimbau juga memberikan masker kepada warga. Dinkes juga sudah turun memberikan masker kepada masyarakat. Himbauan kami, jika keluar rumah pakailah masker. Untuk anak sekolah, sementara waktu kalau kabut asapnya pekat, maka akan langsung diliburkan,” tegas Al Haris, Gubernur Jambi.

 

Sementara itu, untuk mengantisipasi bahaya kesehatan yang ditimbulkan akibat kabut asap ini, Gubernur Al Haris juga memerintahkan Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas, untuk bersiaga penuh. Mulai dari persiapan peralatan medis, tenaga medis hingga obat-obatan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: