Gubernur Al Haris Bersama KASAD Dudung Abdurachman Turun Langsung Padamkan Api di Desa Ramin

Gubernur Al Haris Bersama KASAD Dudung Abdurachman Turun Langsung Padamkan Api di Desa Ramin

Gubernur Al Haris Bersama KASAD Dudung Abdurachman Turun Langsung Padamkan Api--Jambitv

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris, mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka evaluasi penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel Tahun 2023 Pada Kamis Pagi. Yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 042/Gapu. 

Apel ini dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dan dihadiri Ketua Dprd Provinsi Jambi Edi Purwanto / Pangdam II Sriwijaya Mayjen Tni Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu Brigjen Tni Supriono. Kabinda Provinsi Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan unsur Forkopimda.

Usai mengikuti apel, Gubernur Al Haris juga mendampingi KASAD unhtuk meninjau langsung ke 4 titik kebakaran lahan dan ikut memadamkan api. Yang juga diikuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Tni Yanuar Adil, dan Danrem 042/Gapu Brigjen Tni Supriono.

Usai meninjau Al Haris memaparkan, bahwa pemerintah bersama satgas terus berupaya mengantisipasi penyebaran karhutla, dimana hingga saat ini luas lahan terbakar di Provinsi Jambi mencapai 540 hektar. 

Al Haris berharap dengan kerjasama yang baik semua pihak dalam mengantisipasi dan menangani karhutla, dapat meminimalisir resiko yang terjadi.

“Tadi kita sudah melakukan langsung peninjauan di lapangan terkait dengan kondisi asap yang melanda jambi pada beberapa hari terakhir ini, dan memang kemarin kondisi udara jambi sempat buruk, karena memang arah angin bertiup dari selatan ke jambi,” Kata Al Haris Gubernur Jambi .

Sementara itu KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi Tim Satgas Karhutla di Jambi, ia menilai penanganan yang dilakukan sudah sangat bagus. Karena berhasil menangani kebakaran hutan dan lahan, sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak dan meluas.

“Tadi saya memantau dari udara, alhamdulillah kalau provinsi jambi saya lihat, karena keterpaduan seluruh unsur baik tni polri maupun unsur unsur lainnya dan sinergi, sehingga sudah bisa diantisipasi lebih awal. jadi titik api yang kemungkinan terjadi itu mereka cepat bergeraknya,” Ungkap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: