Kualitas Udara Jambi Tidak Sehat, Gubernur Al Haris Minta RS dan Puskemas Siaga

Kualitas Udara Jambi Tidak Sehat, Gubernur Al Haris Minta RS dan Puskemas Siaga

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Wagub Abdullah Sani (kanan)-nurpeha-jambitv

Jambitv.co, Jambi – Berdasarkan data dari situs Pemantau Kualitas Udara, IQAIR per Senin 4 September 2023, kondisi udara di Jambi menjadi yang terburuk nomor satu di Indonesia. Dengan Indeks Kualitas Udara sebesar 184, menunjukkan kategori Merah yang artinya berada di kualitas udara tidak sehat. 

 

Menanggapi kondisi ini, Pemerintah Provinsi Jambi telah membuat edaran instruksi agar masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar atau di jalan. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, tujuannya agar masyarakat terhindar dari polusi udara. Gubernur Al Haris mengatakan, sejauh ini pihaknya masih sebatas memberi imbauan penggunaan masker dan belum kebijakan lebih lanjut. 

 

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati, keluar rumah gunakan masker. Terkait anak sekolah kita belum ada instruksi lanjutan, masih bersekolah seperti biasa. Kita himbau menggunakan masker saja saat beraktivitas, tetapi belum mengarah kepada libur,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

 

Sementara itu, disisi lain,  jika terdapat masyarakat yang sakit akibat polusi udara, Gubernur Jambi meminta pihak Rumah Sakit dan Puskesmas untuk bersiaga mengatasi memburuknya kondisi cuaca ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: