Gubernur Al Haris Apresiasi Liga Dangdut Jambi, Tantang JDC Gelar Acara Serupa Saat HUT Jambi

Gubernur Al Haris Apresiasi Liga Dangdut Jambi, Tantang JDC Gelar Acara Serupa Saat HUT Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Menutup dan Memberi Apresiasi yang Tinggi Atas Terselenggaranya Liga Dangdut Jambi 2023-adeputra-jambitv

Jambitv.co, KotaJambi – Liga Dangdut Jambi tahun 2023 berakhir pada Sabtu malam, 26 Agustus 2023, di pelataran Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru, Kota Jambi. Penampilan Grand Final 15 Besar mampu menyuguhkan penampilan yang spektakuler. 

 

Penjurian pun dilakukan oleh orang-orang profesional, yang sampai mendatangkan artis dangdut papan atas Mirnawati. Didampingi 2 juri lokal lainnya, yaitu Febriyana Wulandari dan Ayu Nabilla.

 

Spesialnya, penutupan Liga Dangdung Tingkat Provinsi Jambi ini dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris didampingi sejumlah kepala OPD, serta seluruh jajaran Jambi Dangdut Community (JDC).

 

Panitia penyelenggara dari JDC, Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan, JDC memiliki mimpi besar bahwa kegiatan seperti ini dapat digelar dan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Abdul Hakim meyakinkan, bahwa dangdut memiliki kontribusi besar untuk membawa nama baik Jambi hingga ditingkat nasional.

 

“Kami ini mimpi besar kepada Pemprov untuk difasilitasi, kami ingin event seperti ini difasilitasi pemprov jambi kedepannya. Jadi lebih elegan, kalau pemprov sudah berbicara selesai semua. Ini adalah bentuk loyalitas kami kepada musik dangdut, dan insyaallah mimpi kami dapat membuat provinsi Jambi terkenal di tingkat nasional bahkan internasional lewat dangdut,” ujar Abdul Hakim.

 

“Pelaku musik dangdut Jambi ini sangat berharap kepada Gubernur Al Haris untuk mengembangkan potensi musik Dangdut Jambi ini,” imbuhnya.

 

Sementara itu, mengawali sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan syukur dan terima kasih, atas terselenggaranya kegiatan ini. Gubernur Al Haris berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi para penyanyi Jambi untuk tampil mengasah bakatnya. 

 

“Alhamdulillah telah berlangsung Liga Dangdut Jambi yang telah menampilkan talenta-talenta dangdut Jambi yang telah mewakili daerah tentunya. Malam ini sudah ada hasil final yang akan disampaikan nanti oleh panitia, siapa yang layak menjadi juara. Tentu kami bangga sekali ternyata sangat banyak peminat dangdut ini. Artinya Jambi sangat menjanjikan yang ingin menjadi penyanyi, mudah-mudahan dengan dibukanya ruang bakat seperti ini, insyaallah akan muncul para penyanyi-penyanyi muda Jambi kedepan,” ujar Gubernur Jambi Al Haris. 

BACA JUGA:Daftar Peserta yang Lolos 15 Besar Liga Dangdut Jambi 2023

Merespon permintaan JDC agar pemprov Jambi dapat memfasilitasi event seperti ini, langsung di jawab Gubernur Al Haris dengan tantangan kepada JDC. Al Haris meminta JDC dapat menggelar event serupa di lapangan Kantor Gubernur Jambi, pada saat perayaan HUT Provinsi Jambi pada Januari 2024.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini, luar biasa. Tetapi JDC kami kasih PR, saat HUT jambi nanti JDC di lapangan kantor Gubernur itu, di kiri kanannya ada pameran bazar, di tengah-tengahnya nanti JDC bikin lagi Liga Dangdut. Dari mulai tanggal 3 Januari sampai tanggal 7 malam, insya allah itu akan ada rombongan Happy Asmara yang akan tampil di malam itu insya allah. Jadi nanti penyerahan hadiah, yang juara langsung tampil gabung dengan Happy Asmara,” tantang Al Haris kepada JDC. 

 

Menutup kegiatan ini, Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada JDC dan Jambi TV karena telah memberi ruang bagi bakat penyanyi dangdut di Provinsi Jambi.

 

“Terima kasih banyak atas waktunya dan semua yang tampil, saya menyampaikan apresiasi dan bangga kami atas penampilan daripada artis-artis Jambi yang tadi tampil luar biasa. Dengan mengucap Alhamdulillah Liga Dangdut Jambi Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 yang di inisiasi JDC dan Jambi TV, resmi saya nyatakan ditutup,” pungkas Gubernur Al Haris. 

 

Semakin memeriahkan penutupan Liga Dangdut Tingkat Provinsi Jambi ini, Gubernur Al Haris membawakan beberapa tembang lagu dangdut yang disambut masyarakat yang hadir dengan joget bersama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: